• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Gus Kautsar Salut, Banser Naik Motor dari Papua demi Amankan Muktamar NU

Gus Kautsar Salut, Banser Naik Motor dari Papua demi Amankan Muktamar NU
Gus Abdurrahman Al Kautsar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri. Foto: NU Online
Gus Abdurrahman Al Kautsar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri. Foto: NU Online

Lampung, NU Online Jatim

Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) asal Papua turut serta mengamankan Muktamar ke-34 NU di Lampung. Menariknya, mereka datang ke Lampung mengendarai sepeda motor. 
 

Jarak tempuh yang tidak dekat itu rela dilalui demi ingin terlibat mengamankan muktamar. Hal tersebut menuai apresiasi dari Gus Abdurrahman Al Kautsar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri.
 

“Luar biasa sekali. Begitu kuatnya kemauan Hamzah (salah satu anggota Banser asal Papua) untuk khidmah kepada masayikh,” katanya, Kamis (23/12/2021).
 

Gus Kautsar berharap apa yang dilakukan Hamzah menjadi pelecut semangat bagi kader-kader NU lainnya untuk berkhidmah kepada masayikh.
 

“semoga itu semua membuat kita semakin semangat dan giat dalam berkhidmah. Coba bayangkan perjuangannya sangat berat sekali untuk menghormati para masayikh,” harapnya.
 

Diberitakan sebelumnya, Akbar Kurita, Irfan Yelipele dan Rozaq Yelipele rela datang ke lokasi melewati perjalanan darat yang cukup menantang. Ketiga Banser Kabupaten Wamena, Papua itu rela bersusah payah dari pedalaman Walesi menuju Jayapura.
 

Mereka melalui jalan darat dan mengendarai motor selama 2 hari 1 malam. Ketiganya melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat selama 6 jam. Setelah itu perjalanan dilanjutkan lewat darat melalui pelabuhan Merak menuju Bakauheni untuk sampai menuju lokasi muktamar selama kurang lebih 8 jam perjalanan.


Editor:

Metropolis Terbaru