• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Nusiana

Saat Gus Yahya Dijanjikan Sayur dengan Imbalan Foto Bersama

Saat Gus Yahya Dijanjikan Sayur dengan Imbalan Foto Bersama
Abdul Gofur saat foto dengan Gus Yahya. (Foto: NOJ/Sufyan)
Abdul Gofur saat foto dengan Gus Yahya. (Foto: NOJ/Sufyan)

Lumajang, NU Online Jatim

Silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ke Lumajang berlangsung gayeng penuh keakraban, Selasa (10/01/2023). Acara yang dipusatkan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang ini terasa hidup dengan guyonan dan hal-hal yang membuat gelak tawa.

 

Sekretaris Jenderal PBNU Gus Saifullah Yusuf memimpin langsung jalannya acara. Dirinya membuka sesi dialog mempersilahkan hadirin dari elemen pengurus NU Lumajang dari semua lapisan untuk bertanya.

 

"Monggo, siapa yang mau bertanya, disilahkan," buka Gus Ipul, panggilan akrab Sekjen PBNU.

 

Abdul Gofur, Ketua GP Ansor Ranting Argosari Kecamatan Senduro memberanikan diri mengacungkan tangan dan Gus Ipul langsung menunjuk orang tersebut untuk maju.

 

"Saya tidak mau bertanya, soalnya sudah banyak yang tanya dan katanya Gus Yahya tidak boleh mengeluh," katanya.

 

"Ini saya catat lo, tidak bertanya," timpal Gus Ipul.

 

"Saya berjanji kepada Ketua PBNU membawa motor ke resepsi satu abad NU di Sidoarjo nanti dan mau memberi bawang merah, kentang, gubis ke Ketum PBNU. Supaya lahan saya barokah," ujar Abdul Gofur diiringi gelak tawa dan tepuk tangan hadirin.

 

Yang mengagetkan adalah, usai Abdul Gofur berjanji akan memberi sayuran tersebut saat ke Sidoarjo, dirinya meminta satu permintaan unik ke Gus Ipul.

 

"Tapi sebelum itu saya izin Pak Sekjen, saya minta foto bersama Gus Yahya. Nanti kalau minta foto di Stadion Sidoarjo kayak tidak sopan karena banyak orang," imbuhnya yang lagi-lagi membuat gelak tawa hadirin.

 

"Nanti fotonya, kamu punya contoh sayurnya malam ini? Ini menyangkut boleh tidaknya foto, kira-kira bawangnya berapa kilo ini? Membawa sepeda motor ini kok meragukan, saya tunggu lo, mbok ya jangan motor, bawa pick up gitu," gurau Gus Ipul.

 

"Kalau ditarget nanti habis Pak Sekjen," jawab Abdul Gofur.

 

Gus Yahya yang juga tertawa mendengar Abdul Gofur menghaturkan janjinya.

 

"Iki jenenge ijol iki," ungkapp Gus Yahya disambut tawa hadirin.

 

Singkat cerita, di akhir acara Abdul Gofur bisa foto bersama Gus Yahya


Nusiana Terbaru