• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Bupati Ajak Muslimat NU Sinergi dengan Pemda Mojokerto

Bupati Ajak Muslimat NU Sinergi dengan Pemda Mojokerto
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Sabtu (25/06/2022). Kegiatan yang mengangkat tema ‘Kemandirian Muslimat Nahdlatul Ulama untuk Kemaslahatan Umat’ ini dipusatkan di Aula Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto.


“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto menunggu hasil Konfercab Muslimat NU tahun 2022 ini nanti benar-benar yang bisa membawa nama baik Muslimat,” ujarnya.


Ia menunggu mitra kolaborasi antar daerah dengan Muslimat NU Mojokerto. “Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.


Ia menegaskan, siapa pun yang mencalonkan diri sebagai ketua baru semuanya diminta untuk memilih yang benar-benar memiliki hati yang tulus berkhidmat. “Siapa yang mencintai Muslimat NU Mojokerto, dan bukti cinta itu tidak akan bisa dilihat dalam waktu yang singkat,” terangnya.


Bukti cinta itu menurutnya bisa dilihat dari seberapa dalam situasi apa pun. Baik dalam kondisi susah, senang tetap mengabdikan diri untuk Muslimat.


“Semoga nantinya pengurus bisa menjadi para muslimah-muslimah yang bertakwa kepada Allah SWT, berkualitas, mandiri, paham hak dan kewajibannya sebagai warga negara maupun anggota masyarakat. Serta bersama-sama mengambil peran untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, bermatabat dan di ridhoi Allah SWT,” paparnya.


Ikfina berharap, semua yang ada hadir dalam Konfercab Muslimat NU Kabupaten Mojokerto diberikan ridha oleh Allah serta diberikan bimbingan sehingga kegiatan berjalan dengan baik. 


“Maka, bersama-sama kita nyatakan secara resmi Konfercab 2022-2027 Kabupaten Mojokerto dibuka,” tandasnya.


Sementara Ketua Panitia, Hj Ummatul Khoiroh menyampaikan, sebelum pelaksanaan konferensi telah bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 26 Ramadhan atau 28 April 2022 melaksanakan santunan yatim piatu kepada 200 anak yatim yang tersebar di 18 PAC yang ada.

 

“Kami juga mengadakan halal bihalal tasyakuran menempati gedung Muslimat NU yang bertempat di Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mookerto. Di situ kami melaksanakan sidang komisi. Sidang komisi sudah dilaksanakan 20 Juni 2022, sehingga pada hari ini nanti tinggal penetapan hasil dari sidang komisi,” pungkasnya.


Konfercab ini dihadiri oleh 500 peserta dengan 339 Ketua PR Muslimat NU, 54 PAC Muslimat NU, 40 pengurus PC Muslimat NU, undangan dan juga Banom yang ada di Kabupaten Mojokerto.


Editor:

Metropolis Terbaru