• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Matraman

Gelar Raker, Muslimat NU Trenggalek Siap Tertibkan Administrasi

Gelar Raker, Muslimat NU Trenggalek Siap Tertibkan Administrasi
Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh PC Muslimat NU Trenggalek. (Foto: NOJ/ Marisa Khoirila)
Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh PC Muslimat NU Trenggalek. (Foto: NOJ/ Marisa Khoirila)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Trenggalek melaksanakan Rapat Kerja (Raker) untuk membahas rencana kerja yang akan dilakukan satu periode ke depan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula lantai 3 Gedung NU Trenggalek, Sabtu (11/12/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut peserta mendapatkan buku materi seputar adminitrasi, meliputi surat-menyurat dan lain sebagainya. Selain itu, para peserta juga mendapatkan tugas untuk mengimplementasikan materi yang telah  didapatkan sebagai bahan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

 

"Saya ingin rapat kerja yang sudah dimusyawarahkan, selanjutnya bisa ditindak lanjuti,"ujar Ketua PC Muslimat NU Trenggaalek, Nyai Hj Zumrotun Nashikah.

 

Menurutnya, berjalannya suatu organisasi bergantung bagaimana penggerak organisasi tersebut, baik tingkat Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Sedangkan tertatanya suatu organisasi ialah dilihat pada sistem administrasi.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Hidayatulloh, Gondang, Tugu, Trenggalek ini mengingatkan, agar kader Muslimat NU Trenggalek senantiasa selalu mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

 

"Silahkan gencarkan kegiatan apapun untuk kemakmuran dan kemaslahatan umat di daerah masing-masing. Namun, jangan lengah dan tetap patuhi prokes. Karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang," tambahnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Muslimat NU Trenggalek Siti Mukiarti menyebutkan, bahwa program penertiban administrasi menjadi hal inti dalam raker ini. Karena tata kelola administrasi penting dilakukan dengan baik bagi sebuah organisasi. 

 

"Selain untuk mengenalkan, memahamkan, dan melatih ibu-ibu berorganisasi secara terstruktur, administrasi dapat membantu mereka dalam menata dan membenahi kearsipan yang ada," ungkapnya. 

 

Menurutnya, administrasi yang baik akan menjadikan sebuah organisasi semakin kokoh. Tidak hanya mengajari anggota dalam hal surat-menyurat, namun juga pembenahan arsip-arsip organisasi yang pasti akan bermanfaat untuk masa dan generasi yang akan datang.

 

“Tata kelola administrasi yang baik akan membantu generasi penerus dalam menjalankan roda organisasi,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru