• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Matraman

Dilantik, JQHNU di Trenggalek Diajak Masifkan Kaderisasi

Dilantik, JQHNU di Trenggalek Diajak Masifkan Kaderisasi
Pelantikan PAC JQHNU se Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/ Marisa)
Pelantikan PAC JQHNU se Kabupaten Trenggalek. (Foto: NOJ/ Marisa)

Trenggaalek, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Trenggalek melaksanakan pelantikan untuk dua belas Pimpinan Anak Cabang (PAC) di wilayahnya pada Ahad (05/12/2021). 

 

Pelantikan yang berlangsung di aula gedung Bhawarsa Pendapa Maggala Praja Kabupaten Trenggalek ini menjadi awal tonggak pengkaderan JQHNU, khususnya di tingkat anak cabang.

 

"Hakikat dilantiknya pengurus Nahdlatul Ulama di berbagai level termasuk Badan Otonom (Banom) diharapkan bisa memperkokoh dan menambah semangat dalam menajalankan tugas," ungkap Ketua PC JQHNU Trenggaalek, Rizal Furqan Ramadhan kepada NU Online Jatim.

 

Rizal berharap kader PAC JQHNU di Kabupaten Trenggalek yang telah dilantik membuktikan bahwa pengkaderan yang telah dilaksanakan di Trenggaalek membawa hasil yang nyata. Selain itu, pengkaderan akan terus berlanjut sampai ke tingkat ranting yang akan dibawa oleh pengurus dari tingkat anak cabang.

 

"Karena jagkauannya akan semakin luas, masyarakat di tingkat kecamatan akan lebih mudah mengenal JQHNU ketika di kecamatan itu sendiri berdiri Banom tersebut. Jadi, JQHNU tidak melulu berkutat di cabang saja," tambahnya.

 

Menurut Rizal, strategi pengkaderan lainnya yang juga relevan yakni dengan unjuk gigi di setiap ajang kompetisi Al-Qur'an. "Selain pengkaderan melalui pelantikan, kita juga akan melakukan pengkaderan melalui prestasi," tambahnya.

 

Rizal dan pengurus PC JQHNU Trenggalek juga mengatakan akan senantiasa bersedia dalam melakukan pendampingan rapat kerja guna penyusunan program kerja di tingkat anak cabang. Bahkan jika perlu akan diagendakan Turun Bawah (Turba) dari PC JQHNU Trenggaalek ke seluruh PAC.

 

"Apalagi sudah ada beberapa anak cabang yang memiliki agenda rutin Khatmil Qur’an selapanan. Seperti yang dilakukan PAC Watulimo, PAC Dongko, PAC Gandusari, dan PAC Pogalan. Selanjutnya kita juga akan menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga di pondok pesantren. Bahkan Kiai Mastur Ali selaku Rais Syuriah PCNU Trenggalek sangat mendukung hal tersebut," tandasnya.

 

Editor: Romza

 


Editor:

Matraman Terbaru