• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Matraman

Dewi Sekar Tanjung, Kader IPPNU Juara 1 Duta Genre Trenggalek 2021

Dewi Sekar Tanjung, Kader IPPNU Juara 1 Duta Genre Trenggalek 2021
Dewi Sekar Tanjung, Juara 1 Putri Duta Genre Trenggalek 2021. (Foto: NOJ/Uliyatun)
Dewi Sekar Tanjung, Juara 1 Putri Duta Genre Trenggalek 2021. (Foto: NOJ/Uliyatun)

Trenggalek, NU Online Jatim

Keluarga besar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Trenggalek patut berbangga. Salah satu kadernya, Dewi Sekar Tanjung mendapatkan gelar juara pertama dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Trenggalek Tahun 2021.

 

Grand Final kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (01/12/2021) di Pendapa Manggala Praja Muda Nugraha Kabupaten Trenggalek. 

 

Mendapatkan juara 1 putri, Sekar yang merupakan Anggota Departemen Hubungan Pesantren dan Sosial Kemasyarakatan PC IPPNU Trenggalek ini berhasil menyisihkan 14 peserta lain dari berbagai daerah se-Trenggalek. 

 

"Ada 15 peserta putri. Saya bersyukur dapat memberikan penampilan yang terbaik. Meski pasti ada kekurangan," katanya

 

Dibalik gelar juara yang diraihnya, Sekar sempat minder dengan peserta lain. Pasalnya, ia merasa baru mendalami materi-materi Genre saat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) [email protected] PC IPNU - IPPNU Trenggalek sejak setahun lalu. 

 

"Saya ikut ajang ini, membawa nama besar PIK-R [email protected] dan juga IPPNU. Sangat berat, tetapi rasa tidak aman itu membuat saya belajar lebih banyak. Setahun di komunitas ini merupakan bekal yang amat berharga bagi saya untuk mengikuti kompetisi ini," terangnya.

 

Sekar mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya. 

 

"Alhamdulillah, saya bersyukur. Bapak, ibu, juga keluarga besar PC IPNU-IPPNU Trenggalek terus mendukung saya," ungkapnya

 

Sebelum menjadi Duta Genre, alumni SMA Negeri 1 Dongko ini mengikuti proses seleksi yang ketat. 

 

"Mulai dari administrasi, wawancara, dan karantina selama beberapa hari. Semuanya saya lakukan dengan enjoy," ungkap Sekar.

 

Sekar mengungkapkan dirinya siap mengabdi untuk masa depan remaja Trenggalek yang lebih baik. 

 

"Dari awal mendaftar, sudah niat mengabdikan diri untuk Trenggalek. Alhamdulillah Allah mengabulkan. Bismillah, saya mohon doa dan dukungannya," pungkasnya. 


Matraman Terbaru