• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Metropolis

Covid-19 Belum Sirna, LAZISNU di Sidoarjo Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Covid-19 Belum Sirna, LAZISNU di Sidoarjo Gencarkan Penyemprotan Disinfektan
Relawan saat melakukan penyemprotan di Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Nabilah Farisah).
Relawan saat melakukan penyemprotan di Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Nabilah Farisah).

Sidoarjo, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Taman Kabupaten Sidoarjo terus melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kedungturi. Dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, NU Care-LAZISNU Taman bersinergi dengan warga.

 

"Kami bersinergi dengan warga desa dalam penyemprotan ini," ujar Askar Shodiq, Tim Satgas Covid MWCNU Taman kepada NU Online Jatim, Jumat (30/07/2021).

 

Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, warga Desa Kedungturi menyambut antusias serta mendukung. Meskipun banyak warga yang tidak dapat bergabung secara langsung dalam kegiatan, namun mereka ikut berpatisipasi dengan menyuguhkan kebutuhan tim Satgas Covid-19.

 

"Alhamdulillah,  selesai kegiatan penyemprotan ada salah satu warga yang mempunyai warung kopi dan dia menganjurkan kepada petugas yang telah menyemprot untuk istirahat di warung kopinya. Di situ, petugas diberikan makanan dan minuman secara gratis," kata Didik Lutfi, Ketua RT 18 RW 07 Desa Kedungturi Kecamatan Taman.

 

 

Sebelumnya, penyemprotan serupa juga pernah dilakukan pada awal pandemic. Sasaran penyemprotan di semua madrasah dan sekolah di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif. Adapun disinfektan disediakan oleh NU Care-LAZISNU Taman, swadaya masyarakat dan dari pemerintah desa.

 

Penulis: Nabilah Farisah

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru