• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Metropolis

Covid-19 Melandai, Rijalul Ansor di Gresik Mulai Giat Rutinan

Covid-19 Melandai, Rijalul Ansor di Gresik Mulai Giat Rutinan
Rutinan MDS Rijalul Ansor Tebuwung, Dukun, Gresik kembali digelar pasca Covid-19 melandai. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Rutinan MDS Rijalul Ansor Tebuwung, Dukun, Gresik kembali digelar pasca Covid-19 melandai. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Tebuwung kembali melaksanakan rutinan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA). Kegiatan tersebut dipusatkan di Mushala Atthoyibun, Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik, Rabu (29/09/2021). Rutinan dilakukan pasca Covid-19 di Kabupaten Gresik melandai

 

Rutinan MDSRA tersebut kembali dilaksanakan pasca situasi Covid-19 di Kabupaten Gresik semakin membaik. Tercatat, Kabupaten Gresik kini masuk level 1 atau resiko rendah, sehingga penyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan masa bisa dilaksanakan. Namun demikian, dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

 

Ketua PR GP Ansor Tebuwung, Ahmad Mustaghfirin mengatakan, kegiatan MDSRA tersebut dilaksanakan kembali sebagai ikhtiar bersama sebagai risalah dakwah dalam menjalankan syiar Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa kita laksanakan kembali pasca Covid-19 melandai, tentu dengan beberapa pertimbangan dan situasi. Semoga bisa terus berlanjut dan keadaan semakin membaik,” ujarnya.

 

Dalam rutinan MSDRA tersebut juga dilakukan pengukuhan Kepala Satuan Koordinasi Kelompok (Kasatkorkel) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tebuwung. Mengingat, sebelumnya ada kekosongan kepengurusan.

 

“Kali ini kami juga mengukuhkan Kasatkorkel Banser yang diamanatkan kepada Sahabat Kamiyadi,” imbuhnya.

 

Dirinya menambahkan, memasuki bulan Oktober agenda GP Ansor Tebuwung diirencanakan akan memperingati Hari Santri Nasional 2021. Sejumlah persiapan mesti dilakukan demi sukses dan lancarnya agenda tersebut.


"Apalagi kita menjadi tuan rumah untuk turnamen bola volly dan parade seribu Al-Banjari yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Dukun," tegasnya.

 

Ia berharap, kegiatan rutinan MDSRA ini dapat membangkitkan ghirah atau semangat kader Ansor dalam berkhidmat di GP Ansor, serta dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat sekitar.

 

“Semoga dengan dilaksanakannya rutinan MDSRA kembali dapat memantik semangat kader untuk berkhidmat di GP Ansor, setelah sekian bulan lalu sempat vakum sebab PPKM,” harapnya.

 

Diketahui, acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan shalawat nabi, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Syubbanul Wathan, mars Ansor dan Banser. Acara dipungkasi dengan istighotsah dan doa.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Kades) Tebuwung, Moh Hitak Wajdi, pengurus dan anggota Ansor, Banser, MDSRA, serta Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) setempat, KH Moh Amin Syam.


Metropolis Terbaru