• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Di Ajang Asifa, Fatayat NU Jombang Borong Juara

Di Ajang Asifa, Fatayat NU Jombang Borong Juara
Ketua PC Fatayat NU Jombang bersama tim usai menerima penghargaan di ajang Asifa. (Foto: NOJ/Istimewa)
Ketua PC Fatayat NU Jombang bersama tim usai menerima penghargaan di ajang Asifa. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Kiprah perempuan Nahdlatul Ulama yang terhimpun dalam Fatayat NU demikian dirasakan masyarakat. Baik yang berkaitan dengan pendalaman agama, maupun kiprah lain yang menyentuh kebutuhan warga.

 

Untuk memberikan apresiasi atas kiprah terbaik tersebut, Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur menggelar Ajang Potensi Fatayat atau Asifa.

 

Dan pada momen bersejarah ini, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jombang patut berbangga lantaran bisa bersaing dengan kontingen se-Jatim. Ujungnya adalah mampu membawa  juara.

 

Ketua PC Fatayat NU Jombang, Lailatun Ni'mah menyebutkan bahwa kontingennya berhasil menyabet juara harapan dua.

 

“Alhamdulillah kami juga berhasil meraih juara pertama lomba menulis esai se-Jatim,” katanya kepada media ini, Senin (28/12/2020) malam.

 

Disampaikan Ning Eli, sapaan akrabnya bahwa untuk bisa meraih sejumlah juara tersebut butuh ikhtiar panjang. Termasuk tenaga, biaya dan waktu telah dicurahkan sebaik mungkin untuk merapikan administrasi dan kinerja organisasi.

 

"Alhamdulillah, kemenangan ini menjadi start dan memacu kami untuk terus berupaya memperbaiki kualitas organisasi. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk seluruh sahabat Fatayat NU di Kabupaten Jombang," tuturnya pada Malam Inaugurasi Fatayat NU Awards 2020 di ballroom Hotel Mercure Mirama Surabaya.

 

Asifa adalah salah satu program unggulan tis'u himmat PW Fatayat NU Jatim. Tujuannya merapikan struktur, administrasi, kinerja organisasi dan pemetaan potensi Fatayat NU yang dibungkus dalam kompetisi keunggulan Fatayat NU di Jawa Timur.

 

Rangkaian kegiatan penilaian keunggulan PC Fatayat NU se-Jatim yakni tahapan kegiatan keorganisasian, pengumpulan data dan verifikasi data, visitasi, presentasi nominator dan malam anugerah.

 

Penulis: Aulia Rohmah

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru