• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Fatayat NU Kota Mojokerto Latih Keterampilan Kader dengan Kursus Menjahit

Fatayat NU Kota Mojokerto Latih Keterampilan Kader dengan Kursus Menjahit
Pelatihan menjahit PC Fatayat NU Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/safira)
Pelatihan menjahit PC Fatayat NU Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/safira)

Mojokerto, NU Online Jatim

Kegiatan pembekalan wirausaha baru melalui pemberdayaan tenaga kerja mandiri diadakan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI) bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Mojokerto. Kegiatan ini berupa pelatihan keterampilan menjahit yang bertempat di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Idola Modes Jalan Cinde Baru I Nomor 16, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. pada Hari Senin (30/11/2020) dan Hari Selasa (1/12/2020).

 

Kegiatan yang digelar pada Senin (30/11/2020) hingga Selasa (01/12/2020) ini mendapat antusias yang positif dari berbagai pihak. Tampak hadir pengawas tenaga kerja sukarela dari Kementerian Tenaga Kerja RI Islachiyatul Asyrofiyah. Dirinya membuka kegiatan ini sekaligus memberi motovasi kepada PC Fatayat NU Kota Mojokerto.

 

"Semua butuh proses, semua butuh belajar, tidak ada hal yang instant, mie instan pun masih butuh direbus," ungkap wanita yang akrab di anggap Fifi ini.

 

Fifi berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga dapat memberi manfaat yang banyak.

 

"Selama kegiatan berlangsung, kami harap semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Agar kegiatan ini lebih menghadirkan banyak manfaat," pungkasnya.

 

 

Penulis: Safira Naafi Umamah

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru