• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Tapal Kuda

Fatayat NU Bondowoso Bekali Kader dengan Keahlian Pemandu Acara

Fatayat NU Bondowoso Bekali Kader dengan Keahlian Pemandu Acara
Peserta pelatihan pemandu acara PC Fatayat NU Bondowoso langsung praktik. (Foto: NOJ/Ade NW)
Peserta pelatihan pemandu acara PC Fatayat NU Bondowoso langsung praktik. (Foto: NOJ/Ade NW)

Bondowoso, NU Online Jatim

Kualitas kader dengan beragam keterampilan harus terus digali dan ditingkatkan. Apalagi persaingan di masa mendatang demikian ketat, maka dibutuhkan kalangan dengan kompetensi yang dibutuhkan.

 

Semangat itu juga yang dimiliki Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Bondowoso. Beberapa waktu berselang menfasilitasi pelatihan pembawa acara atau master of ceremony melalui online dan offline.

 

“Pelatihan diikuti oleh dua perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU dan masyarakat umum sebanyak 75 orang yang dikonsep dengan kelas kecil,” kata Hj Nurdiana Khalidah, Ahad (29/11/2020).

 

Ketua PC Fatayat NU Bondowoso tersebut menjelaskan bahwa kegiatan dipusatkan di Gedung Graha NU Kotakulon.

 

“Sebenarnya pelatihan ini sudah mulai dilaksanakan 27 Nonvember lalu, tapi melalui aplikasi zoom. Dan hari ini kami pelatihan dilaksanakan secara tatap muka,” jelasnya.

 

Tidak semata menerima teori yang disampaikan lewat online, maka saat tatap muka, masing-masing peserta diharuskan mempraktikkan bahan yang sudah diterima. Bahkan kemampuan mereka mendapatkan komentar dari pemateri.

 

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka penguatan teknik pembawa acara dan protokol untuk kader di semua tingkatan sehingga mempunyai kemampuan standar,” terangnya.

 

Dirinya berharap dengan mengikuti pelatihan tentunya para kader sudah mempunyai kemampuan dalam mengelola acara.

 

Selama pelatihan, mereka memperoleh materi seputar keprotokolan untuk acara resmi atau formal, semi formal dan non formal. Narasumber yang dihadirkan adalah Megawati, humas dan protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso.

 

Peserta juga memperoleh pemahaman tentang perbedaan dan persamaan, syarat menjadi pemandui acara dan sesi tanya jawab.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru