• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Rehat

Resep Lelaki Perkasa Ala Kiai Malik Sanusi Bondowoso

Resep Lelaki Perkasa Ala Kiai Malik Sanusi Bondowoso
KH Ahmad Malik Sanusi, Pengasuh Pesantren Nurusyam, Wringin, Kecamatan Wringin, Bondowoso. (Foto: NOJ/YT)
KH Ahmad Malik Sanusi, Pengasuh Pesantren Nurusyam, Wringin, Kecamatan Wringin, Bondowoso. (Foto: NOJ/YT)

Dalam sebuah kesempatan, KH Ahmad Malik Sanusi menceritakan alumni pesantrennya yang hampir bercerai. Pasangan ini pernah nyantri dan dinikahkan oleh Kiai Malik.

 

Namun selama setahun berumah tangga, ternyata sang suami lebih betah di masjid, sedang istrinya dibiarkan di rumah tanpa nafkah lahir dan batin.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Nurusyam di Desa Wringin, Kecamatan Wringin Bondowoso ini akhirnya memerintah para santri untuk menjemput alumninya tersebut di salah satu desa di Banyuwangi.

 

Setelah berhasil dibawa ke pesantren, Kiai Malik Sanusi dapat merasakan bahwa sang alumni kurang perkasa.

 

“Sampean di sini saja selama seminggu,” kata Kiai Sanusi kepada yang bersangkutan.

 

Selama sepekan itulah Kiai Malik memberikan ramuan khusus agar memiliki kemampuan lebih. Yang diberikan adalah:

  1. Pisang moseng atau pisang merah. Pisang merah yang juga memiliki nama latin Musa Acuminta Red Dacca, adalah varietas pisang yang berasal dari Asia Tenggara. Kulitnya berwarna merah dengan dagingnya memiliki rasa yang manis, namun ada sedikit rasa raspberry.
  2. Pisang dibelah dua dan diluluri madu asli.
  3. Luar pisang moseng atau pisang merah dibungkus daun pisang agar madu tidak meluber.
  4. Setelah itu pisang dikukus sebentar.
  5. Dinikmati saat hangat.

 

Bagiamana khasiatnya? Ternyata pasangan tersebut akhirnya pulang ke Banyuwangi dengan suka cita.

Sebulan berikutnya, sang istri ditanya apakah jadi untuk bercerai? Dia tersenyum malu dan mengatakan semakin cinta kepada suaminya.

 

Memang, bentuk penis seringkali diibaratkan seperti buah pisang. Meski terbilang mirip, namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa tak hanya mirip, pisang ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan seksual. Salah satunya adalah meningkatkan performa seks.

 

Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi pisang setiap hari. Pisang mengandung potassium, karbohidrat, dan serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu, pisang juga bisa membantu meningkatkan performa seksual seseorang, seperti dilansir dari laman Real Male Enhancement, Senin (20/11/2017).

 

Berikut ini beberapa manfaat rutin konsumsi pisang khususnya pisang merah dengan dilumuri madu bagi kesehatan seksual.

 

Memperbaiki Ereksi

Ada beberapa pria yang mengalami kesulitan mempertahankan ereksi yang kuat. Bahkan, ada individu yang hampir tidak bisa melakukan ereksi sama sekali.

Pisang bisa membantu mengatasi hal tersebut dengan meperbaiki aliran darah di dalam tubuh. Aliran darah yang lebih baik dapat menyebabkan ereksi yang lebih keras dan tahan lama.

 

Meningkatkan Energi

Makan pisang sebelum melakukan hubungan seksual dapat membantu seseorang bertahan lebih lama di ranjang. Pisang kaya akan karbohidrat. Karena kadar gula yang tinggi, mereka yang mengonsumsinya akan mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual.

 

Meningkatkan Produksi Sperma

Kandungan zink pada pisang dapat membantu meningkatkan produksi sperma. Pisang juga dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Inilah salah satu alasan mengapa pisang harus dimakan sebelum melakukan hubungan intim.

 

Memperbaiki Rasa Sperma

Rasa sperma dipengaruhi oleh apa yang dikonsumsi pria sebelum berhubungan seks. Jika ia mengkonsumsi daging dan makanan asin lainnya, spermanya akan terasa sangat pahit. Agar sperma terasa manis, pria harus makan buah manis seperti pisang.

 

Selamat bermalam Jumat dengan ramuan khas dari Kiai Bondowoso tersebut.


Editor:

Rehat Terbaru