• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

IPNU IPPNU Kecamatan Jetis Ikuti kegiatan Rutinan Pembacaan Maulid

IPNU IPPNU Kecamatan Jetis Ikuti kegiatan Rutinan Pembacaan Maulid
Rangkaian kegiatan pembacaan maulid simtudduror dan rotibul haddad. (Foto: NOJ/Indra)
Rangkaian kegiatan pembacaan maulid simtudduror dan rotibul haddad. (Foto: NOJ/Indra)

Mojokerto, NU Online Jatim

Rutinan pembacaan maulid simtudurror dan rotibul haddad yang di selenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jetis bagi masyarakat umum khususnya kader IPNU IPPNU se-Kecamatan Jetis.

 

Kegiatan rutinan ini dibawah komando Ketua PAC, Lyantyo Alaik yang bekerja sama dengan Pimpinan Ranting (PR) dan Majelis Ta'lim Baburohman. Kegiatan ini dilaksanakan di Makam Mbah Ngateman, yang berada di belakang kantor Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (30/11/2020).

 

"Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan PAC yang digelar setiap satu pekan sekali dan dilaksanakan pada senin malam. Kader IPNU IPPNU sangat antusiasi mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

 

Penanggung jawab majelis rutinan, Dzulfikri Badi'ul Miflah ini mengatakan, prosesi rutinan pembacaan maulid simtudurror dan rotibul haddad diawali dengan pembacaan Qiro'ah yang dilantunkan oleh Harun selaku salah satu panitia.

 

"Acara dilanjutkan dengan pembacaan kumpulan wirid, doa, maulid simtudurror, serta rotibul haddad yang tidak asing di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU)," terangnya.

 

Dirinya juga menegaskan, tujuan menyelenggarakan rutinan pembacaan maulid simtudurror dan rotibul haddad adalah untuk memperkenalkan masyarakat umum untuk mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan menambah kecintaannya kepada Nabi Muhammad," ucapnya.

 

Di akhir keterangannya, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh kader IPNU IPPNU maupun masyarakat umum yang telah hadir mengikuti rutinan pembacaan maulid simtudurror dan rotibul haddad.

 

"Kami berterima kasih atas antusiasme kader IPNU IPPNU yang telah mendukung kegiatan ini, serta masyarakat umum yang telah berkenan hadir," pungkasnya.

 

 

Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru