Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Gubernur akan Terima Penghargaan dari NU Online Jatim

Gubernur akan Terima Penghargaan dari NU Online Jatim
Khofifah Indar Parawansa akan menerima penghargaan dari NU Online Jatim. (Foto: NOJ/MI)
Khofifah Indar Parawansa akan menerima penghargaan dari NU Online Jatim. (Foto: NOJ/MI)

Surabaya, NU Online Jatim
Duet Khofifah Indar Parawanda dan Emil  Elestianto  Dardak selama memimpin Provinsi Jawa Timur memiliki banyak prestasi. Karenanya, NU Online Jatim pada peringatan ulang tahun kedua memberikan penghargaan.
  
“Kami memberikan penghargaan kepada Gubernur  sebagai tokoh pelepor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM pesantren,” kata Moh Rofii Boenawi, Selasa (23/11/2021).

 

Ketua panitia peringatan harlah NU Online Jatim tersebut mengemukakan bahwa Jawa Timur memiliki salah satu program unggulan. Dan hal tersebut menggugah semangat dan menjadikan provinsinya ini memiliki kelebihan.

 

“Program tersebut adalah OPOP atau One Pesantren One Product,” kata alumnus Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut.

 

Yang istimewa, penghargaan nantinya akan diberikan langsung Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

 

“Kita bersyukur KH Marzuki Mustamar sudah memastikan untuk hadir dan memberikan taushiah kebangsaan,” jelasnya. 

 

Menurutnya, OPOP telah memberikan nilai leboh bagi pesantren. Yakni bahwa para santri tidak semata memperdalam ilmu agama, melainkan juga dapat mengisi dengan keterampilan yang bermanfaat saat selesai mondok.

 

“Dan hingga kini, OPOP ternyata memberikan banyak nilai lebih bagi pesantren di Jawa Timur,” tegasnya. Dengan demikian, sangat tepat bila sejumlah kalangan memberikan apresiasi atas capaian gubernur, termasuk NU Online Jatim, lanjutnya. 

 

Disampaikan pula bahwa kegiatan dengan tema Upgrading dan Pemantapan Literasi Dakwah di Era Resonansi Digital 5.0 tersebut dibagi menjadi beberapa acara. Dari mulai pembicara kehormatan yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pemberian penghargaan, webinar, hingga pertemuan kontributor NU Online Jatim.

 

“Kegiatan akan dibagi di dua tempat yakni Universitas Brawijaya dan Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah, Singosari, Malang,” ungkapnya.

 

Untuk pembukaan, pemberian penghargaan dan webinar akan dilangsungkan di Universitas Brawijaya, sedangkan untuk pertemuan dengan beberapa kontributor NU Online se-Jatim akan dilaksanakan di Pesantren Al-Ishlahiyah.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini