• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Tapal Kuda

Pemenang MTQ Kapolda Cup asal Lumajang Terima Penghargaan

Pemenang MTQ Kapolda Cup asal Lumajang Terima Penghargaan
Pemenang MTQ Kapolda Cup asal Lumajang saat menerima penghargaan dari Polres setempat. (Foto: NOJ/Sufyan Arif).
Pemenang MTQ Kapolda Cup asal Lumajang saat menerima penghargaan dari Polres setempat. (Foto: NOJ/Sufyan Arif).

Lumajang, NU Online Jatim

Pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kapolda Jatim Cup asal Lumajang akhirnya menerima penghargaan. Penyerahan dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Lumajang di halaman Polres setempat, Jalan Alun-Alun Utara Rogotrunan Lumajang, Senin (13/09/2021).

 

Ajang lomba yang dilaksanakan pada Januari-Februari lalu tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Jam'iyyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

 

Di MTQ kali ini, delegasi Lumajang berhasil menang di tiga kategori, yaitu juara 1 tilawah putri dewasa, harapan 1 tahfidz 10 juz putra, harapan 3 tahfidz 20 juz putri, dan harapan 3 tahfidz 10 juz putri. Mereka berhak menerima uang pembinaan dan sertifikat.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) JQHNU Lumajang, Gus Muhammad Ilyas mengatakan, penyerahan penghargaan sempat tertunda disebabkan pandemi Covid-19 yang terus melonjak dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

"Alhamdulillah, akhirnya delegasi dari Lumajang hari ini akhirnya mendapat penghargaan. Kami maklumi itu, karena sebelumnya kepolisian memang fokus pada penanganan kasus Covid-19 yang terus meningkat," tutur Gus Ilyas.

 

Gus Ilyas menambahkan, selain penghargaan ini nanti juga akan ada penghargaan khusus dari Polda Jatim bagi seluruh pemenang dari beberapa utusan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

 

"Jika pandemi ini sudah benar-benar reda, nanti juga akan ada penghargaan dari Polda Jatim. Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Polres Lumajang atas penghargaannya," imbuh Gus Ilyas.

 

Gus Ilyas berharap, JQHNU Lumajang bisa terus bekerja sama dengan Polres setempat untuk bersama-sama mengharumkan Kabupaten Lumajang dalam pengembangan Al-Qur'an.

 

"Semoga kerjasama ini terus langgeng dan harmonis, sehingga bisa membumikan Al-Qur'an di Lumajang," pungkas Gus Ilyas.

 

Penulis: Sufyan Arif

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru