Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Kabupaten Bangkalan Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Kabupaten Bangkalan Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Bupati Bangkalan saat menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan saat menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia (RI). Penghargaan tersebut diraih karena Pemkab Bangkalan dinilai telah berkomitmen dalam mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

 

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memberikan apresiasi tinggi kepada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Bangkalan yang berhasil mendapatkan prestasi melalui program Pengarusutamaan Gender (PUG).

 

“Selamat kepada Dinas KBP3A yang berhasil meraih prestasi. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain agar terus meningkatkan kinerjanya,” kata Ra Latif, Senin (27/09/2021).

 

Ra Latif mengungkapkan, penghargaan tersebut adalah salah satu komitmen Pemkab Bangkalan untuk peduli pada kesetaraan gender.

 

“Oleh karena itu, perlu didukung dengan adanya kebijakan-kebijakan baru serta dukungan anggaran dari Dinas KBP3A agar program tersebut terus berjalan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas KBP3A Kabupaten Bangkalan Amina Rachmawati menuturkan bahwa dalam penghargaan tersebut ada beberapa poin yang menjadi penilaian.

 

“Indikator penilaian dalam penghargaan ini adalah komitmen, kebijakan, kelembagaan, sdm, alat analisis gender, data gender, dan partisipasi masyarakat,” tuturnya.

 

Amina menjelaskan bahwa secara keseluruhan Kabupaten Bangkalan bersedia dalam menjalankan kebijakan terkait pengarustamaan gender dan perlindungan anak. Hal tersebut dibuktikan dari indikator-indikator yang nilainya telah terpenuhi.

 

“Kabupaten Bangkalan dinilai telah mencapai dan memenuhi indikator penilaiannya, sehingga kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” pungkasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini