Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Silaturahim dengan Para Kiai Bangkalan, Moeldoko Sampaikan Perpes Nomor 82

Silaturahim dengan Para Kiai Bangkalan, Moeldoko Sampaikan Perpes Nomor 82
Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan. (Foto: NOJ/tribun)
Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan. (Foto: NOJ/tribun)

Bangkalan, NU Online Jatim

Kepala Staf Presiden, Moeldoko bersilaturahim dengan para kiai dan pengurus pondok pesantren Bangkalan, Rabu (15/09/2021). Dalam agenda tersebut, Moeldoko membawa komitmen Presiden tentang dana abadi untuk pesantren. Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Dirinya menjelaskan kepada para kiai bahwa pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pesantren.

 

“Pemerintah akan hadir dalam bentuk konkrit terhadap pesantren dalam penyelenggaraannya,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron yang mendampingi Moeldoko saat itu mengatakan, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan menerima masukan dari para kiai terkait Perpres Nomor 82 tahun 2021, yakni tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. 

 

“Masukan yang disampaikan oleh para kiai tersebut dimaksudkan agar perpres tidak salah sasaran dan bisa selektif. Karena kami khawatir nantinya banyak muncul pesantren-pesantren baru yang tidak memiliki santri dan hanya ingin menikmati dananya saja,” kata Ra Latif.

 

Selain mengenai Perpres Penyelenggaraan Pesantren, dirinya juga menyampaikan beberapa permintaan khusus.

 

“Terkait infrastruktur, banyak anggaran yang direfokusing juga mengenai pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi,” pungkasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini