• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Gusdurian Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan di Awal Ramadhan

Gusdurian Sidoarjo Bagikan Ratusan Bingkisan di Awal Ramadhan
Gusdurian Sidoarjo membagi-bagikan bingkisan. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Gusdurian Sidoarjo membagi-bagikan bingkisan. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Jaringan Gusdurian Sidoarjo melakukan aksi peduli sosial di awal bulan Ramadhan 1443 Hijriyah dengan membagikan paket bantuan kepada pemulung, pejuang jalanan dan orang-orang yang membutuhkan pada Selasa (05/04/2022).


Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia. “Tidak hanya di Sidoajo, kegiatan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini juga serentak dilaksanakan di 16 kota  di Jawa Timur,” kata Muhammad Amrul Haq Zein, Koordinator Gusdurian Sidoarjo saat dihubungi NU Online Jatim, Rabu (06/04/2022).


Dia memaparkan, kegiatan berbagi dengan tema Berbagi untuk Ramadhan Tak Terlupakan itu  dilakukan di beberapa titik, di antaranya, di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu se-Kecamatan Candi dan Waru,  Taman Pendidikan Al-Qur’an Kecamatan Jabon, Pasar Larangan, dan warga sekitar.


“Tidak hanya untuk sesama Muslim, kami juga membaginya ke Gereja Kristen Jawi Wetan  GKJW Waru. Kami ingin Ramadhan ini memberi keberkahan semua masyarakat lintas agama,” ujar Zen.


Dia menambahkan, selain menyambut Ramadhan, tujuan kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud syukur atas segala nikmat kehidupan, saling cinta pada sesama manusia tanpa memandang beda, juga untuk menyiarkan nilai-nilai kemanusiaan.


"Di Sidoarjo ini, kami bekerja sama dengan beberapa jaringan kami, antara lain Klenteng Tjong Hok Kiong Sidoarjo, Klenteng Teng Swie Bio Krian, GKI Sidoarjo, GKJW Sidoarjo, GKJW Waru, RM Makan Ayam Hitam, dan organisasi mahasiswa PMII," tandas Zen.


Metropolis Terbaru