• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Gusdurian Peduli Gelar Doa Bersama Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Gusdurian Peduli Gelar Doa Bersama Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Gusdurian Peduli Gelar Doa Bersama Terdampak Erupsi Gunung Semeru.(Foto: NOJ/Dokumen Pribadi)
Gusdurian Peduli Gelar Doa Bersama Terdampak Erupsi Gunung Semeru.(Foto: NOJ/Dokumen Pribadi)

Lumajang, NU Online Jatim

Gusdurian Peduli bersama Pembantu Pengurus Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Kabupaten Lumajang menggelar doa bersama untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

Koordinator Gusdurian Peduli, Aak Abdullah Al Kudus menjelaskan, doa bersama bertajuk 'Ngaji, Ngopi dan Silaturrahmi' ini diselenggarakan untuk korban yang meninggal dunia akibat bencana erupsi Gunung Semeru.  

 

Selain itu, dia menyebutkan doa bersama ini juga untuk korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dan warga terdampak lainnya di pengungsian agar sabar, tabah dan kuat.

 

”Melalui kegiatan ini, semoga semua korban yang meninggal dunia husnul khotimah dan mendapat ampunan serta ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Aak Abdullah Al Kudus, Ahad (26/12/2021).

 

Gus Aak, sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan doa bersama ini juga merupakan bagian dari dukungan secara moril untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

Dukungan moril ini menurutnya juga tidak kalah penting. Karena warga tidak hanya butuh dukungan materi, melainkan juga moril agar bisa bangkit paska kejadian ini. 

 

Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan doa bersama ini, Gus Aak berharap semua warga terdampak erupsi Gunung Semeru bisa kembali bangkit dari duka yang masih melekat di benak mereka.

 

"Dukungan materi memang penting, namun dukungan moril juga tidak kalah penting agar mereka tetap semangat dan bisa bangkit dari duka paska erupsi ini," bebernya.

 

Sebagai informasi, merespons bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu, Gusdurian Peduli masih terus bergerak membantu warga terdampak. Gusdurian Peduli bersama lintas komunitas, organisasi dan lembaga dari berbagai daerah di Indonesia mendirikan posko bersama sejak 5 Desember 2021 sampai detik ini. 

 

Gusdurian Peduli juga bekerj asama dengan Kitabisa.com untuk penggalangan dana dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. 

 

"Saat ini, Gusdurian Peduli tengah mengupayakan mempercepat pembangunan hunian di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru," ungkap Gus Aak.

 

Turut hadir dalam acara itu yakni Gus Fahmi Abdul Haq Zaini, Gus Muhammad Imdad Rabbani, Gus Abdurrahman Wafi beserta sejumlah pengurus P4NJ Kabupaten Lumajang.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru