• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Tapal Kuda

Gusdurian Probolinggo Gelar Webinar Kaji Polemik Gus Dur

Gusdurian Probolinggo Gelar Webinar Kaji Polemik Gus Dur
Webinar yang diadakan Gusdurian Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Webinar yang diadakan Gusdurian Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Gusdurian Probolinggo menggelar webinar melalui zoom meeting  pada Jumat (07/08/2021) malam. Webinar ini digelar dalam rangka mengenang bulan lahirnya KH Abdurrohman Wahid atau Gus Dur.

 

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari berbagai kalangan. Baik dari perwakilan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, perwakilan pemuda lintas iman dan masyarakat umum. Mereka  merupakan pecinta dan meneladani sosok Gus Dur.

 

Kordinator Gusdurian Probolinggo, Lukman menjelaskan, agenda pertemuan merupakan agenda rutinan setiap bulanan Gusdurian Probolinggo. Hanya saja kali ini bertepatan dengan bulan kelahiran Gus Dur.

 

Harus dilaksanakan dengan webinar atau virtual karena saat masih masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

 

"Maka Gusdurian Probolinggo melaksanakan webinar melalui zoom dengan tema KH Abdurrohman Wahid, beserta polemiknya," ucapnya.

 

Menurutnya, saat ini di dunia dan khususnya di Indonesia sedang mengalami krisis kemanusiaan. "Jadi, alangkah baiknya kita sampaikan pesan-pesan perdamaian kemanusiaan ini kepada masyarakat lewat apa yg sudah dilakukan oleh Gus Dur," ungkapnya.

 

 

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, toleransi dan kesejahteraan kepada semua umat manusia terjamin tanpa ada rasa tebang pilih dari berbagai sektor.



" Karena Gus Dur sudah mengajarkan dan saatnya kita yang melanjutkan," ucapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru