• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Metropolis

Hari Ibu, Nakes RSI Siti Hajar Bagi-bagi Bunga dan Alat Prokes

Hari Ibu, Nakes RSI Siti Hajar Bagi-bagi Bunga dan Alat Prokes
Tenaga kesehatan RSI Siti Hajar saat membagikan alat kesehatan, Senin (20/12/2020). (Foto: NOJ/ Mohammad Kholidun).
Tenaga kesehatan RSI Siti Hajar saat membagikan alat kesehatan, Senin (20/12/2020). (Foto: NOJ/ Mohammad Kholidun).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo membagikan alat protokol kesehatan (Prokes) kepada pasien dan pengendara motor perempuan yang melintas di depan rumah sakit setempat. Dalam kegiatan ini, puluhan tenaga kesehatan mengenakan pakaian adat untuk mengingatkan kepada seluruh bangsa bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Adapun perlengkapan Prokes yang dibagikan berupa   masker, hand sanitizer, vitamin dan bunga.

 

Dokter RSI Siti Hajar Sidoarjo, dr Raz Fides Umi mengatakan, aksi itu sengaja dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada ibu yang telah melahirkan, merawat anaknya sejak kecil. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 peran ibu sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga.

 

“Ini peran aktif dari rumah sakit sebagai rumah sakit sehat untuk menyehatkan lingkungannya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada kaum ibu untuk selalu membimbing, mendampingi dan menyediakan nutrisi untuk keluarga, sehingga tetap sehat melewati masa pendemi ini,” kata dr Umi, Senin pagi (21/12/2020).

 

Dokter spesialis poli kandungan itu menjelaskan, pemberian masker, hand sanitizer, vitamin dan bunga kepada pasien dan pengendara motor perempuan supaya mereka tetap semangat melewati Pandemi Covid 19. Serta tidak kendor dengan selalu menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

 

“Bunga itu artinya wanita sebagai simbol keindahan, kelembutan dan harum yang dipancarkan oleh bunga tersebut. Tak hanya itu, bunga juga mencerminkan aura positif dari seorang wanita. Sementara alat protokol kesehatan artinya sebagai alat untuk berjuang memerangi Pandemi Covid 19. Mari berdayakan perempuan, Indonesia maju,” ujarnya.

 

Selain memberikan perlengkapan Prokes, tenaga kesehatan ini juga mengajak pasien senam tangan dan kaki bersama untuk menjaga kebugaran sembari menunggu para pasien berobat.

 

 

Pantauan NU Online Jatim di lokasi, para keluarga pasien yang sedang menunggu terlihat antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh sejumlah tenaga kesehetan rumah sakit setempat. Mereka juga mengaku senang dengan adanya pemberian bunga dan alat protokol kesehatan.

 

“Alhamdulilllah, saya merasa senang karena dengan adanya pemberian ini, seorang perempuan terutama ibu lebih diperhatikan. Terima kasih RSI Siti Hajar. Semoga ke depan semakian dicintai masyarakat dan tetap menjadi rumah sehat bagi warga Sidoarjo dan sekitarnya,” ucap Aini

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru