• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Hari Ini NU Jatim Gelar Puncak Harlah, Berikut Acaranya

Hari Ini NU Jatim Gelar Puncak Harlah, Berikut Acaranya
Sejumlah kegiatan akan digelar pada puncak harlah ke-98 NU oleh PWNU Jatim. (Foto: NOJ/Pan)
Sejumlah kegiatan akan digelar pada puncak harlah ke-98 NU oleh PWNU Jatim. (Foto: NOJ/Pan)

Surabaya, NU Online Jatim

Meski dalam suasana pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur untuk menggelar sejumlah acara. Apalagi kali ini berkaitan dengan peringatan hari lahir ke-98 NU dalam hitungan hijriyah.

 

“Kendati dalam suasana pandemi, semangat dalam menyemarakkan harlah NU jangan kendor,” kata H Sykron Dossy, Ahad (28/02/2021).

 

Wakil Sekretaris PWNU Jatim ini mengemukakan, sejumlah acara telah digelar dalam peringatan harlah kali ini. Dan puncaknya akan berlangsung sejak pagi sampai nanti malam.

 

“Banyak acara yang kami gelar sejak pagi sampai malam, warga NU di berbagai lokasi dapat menyaksikan dan turut khidmat mengikuti kegiatan sampai akhir,” ungkapnya.

 

Secara lebih rinci, alumnus Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo tersebut menyampaikan sejumlah acara yang akan digelar sebagai berikut:

06.30-10.00
Khatmil Qur'an 98 Titik se-Jatim
bersama JQHNU Jatim

 

10.00-12.00
NU Merajut Ukhuwah
Live dari Sidoarjo

 

12.00-13.00
Lanjutan Khotmil Qur'an Juz 30

 

13.00-14.30
NU Global Forum:
Arus Baru Gerakan NU di Luar Negeri

 

14.30-15.30
Ketawa ala NU | Stand Up Comedy
bersama PW Fatayat NU Jatim

 

15.30-16.00
ANUNADA akustik  |  PW IPNU Jatim

 

16.00-16.30
Gambus El-Madisra | PW Rijalul Ansor Jatim

 

16.30-17.30
NUconomic Sinergi Ekonomi Umat
bersama LPNU Jatim

 

17.30-18.30
Special Ishar

 

“Acara dimulai dengan khatmil Qur'an, selanjutnya NU merajut ukhuwah eks anggota Front Pembela Islam atau FPI di Jemundo, Sidoarjo,” katanya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan NU global forum, ketawa ala NU yakni stand up comedy, anunada, juga pementasan gambus ElMadhira.

 

“Ada juga diskusi Nuconomic, serta puncaknya adalah resepsi harlah,” ungkap alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut.

 

Yang menarik, Nahdliyin tidak perlu hadir di pusat kegiatan, khususnya di kantor PWNU Jatim, Jalan masjid Al-Akbar Surabaya.

 

“Karena masih masa pandemi, kehadiran peserta dibatasi,” terangnya. Dan pada saat yang sama, panitia telah menyiapkan tayangan secara langsung yang dapat diakses warga dari belahan penjuru dunia, lanjutnya.

 

Pantauan media ini, sejumlah persiapan telah dilakukan dengan seksama. Hal tersebut demi memastikan kegiatan berjalan sesuai harapan.

 

“Mohon doanya agar kegiatan hari ini yang merupakan rangkaian puncak harlah berjalan sesuai yang direncanakan,” pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru