• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Metropolis

Hasil Konfercab, Hj Aslikhatul Mahmudah Nakhodai Muslimat NU Mojokerto

Hasil Konfercab, Hj Aslikhatul Mahmudah Nakhodai Muslimat NU Mojokerto
Hj Aslikhatul Mahmudah (pegang mik), Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2022-2027. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)
Hj Aslikhatul Mahmudah (pegang mik), Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2022-2027. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim
Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2022-2027 telah usai digelar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto, Sabtu (25/06/2022).


Konfercab yang bertajuk ‘Kemandirian Muslimat Nahdlatul Ulama untuk Kemaslahatan Umat’ ini menetapkan Hj Aslikhatul Mahmudah sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto untuk periode lima tahun ke depan.


“Hati saya tenang sekali, tidak pernah merasa tertekan, juga tidak merasa senang dan susah. Hati saya itu anteng mulai awal sampai hari ini,” ujar Hj Aslikhatul Mahmudah, saat sambutan perdana ketua terpilih.


Menurutnya, ada tiga kata yang ingin disampaikan pada momen ini. Pertama, innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Sebab menurutnya, data hasil pemilihan yang terpampang ini bukan hal yang sangat menyenangkan.


“Tetapi merupakan musibah yang benar-benar harus disyukuri, dengan ikhtiar membawa Muslimat NU yang lebih baik ke depan,” katanya.


Kedua, alhamdulillahi rabbil alamin. Ia yakin jerih payah mulai pagi hingga sore ini mendengar hasil pemungutan suara ini semuanya berkat ridha Allah. Karebna bagaimana pun, jika Allah tidak ridha maka tidak mungkin terjadi.


“Jadi, semuanya berkat ridho dari Allah SWT,” tutur perempuan yang masih menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Puri ini.


Ketiga, bismillahirrahmanirrahim. Ia berharap dukungan dari semuanya untuk menghantarkan ke masa akhir kepemimpinan nanti dengan husnul khatimah. Ia mengaku akan berjuang di Muslimat NU dengan kepengurusan lama yang tetap solid.


“Jika ada pengurus baru yang dimasukkan, saya yakin ini akan memberikan nuansa yang lebih baik ke depannya, dalam mewarnai dan menghadapi tantangan Muslimat NU menuju yang lebih baik,” pungkasnya.


Dalam konferensi tersebut, Hj Aslikhatul Mahmudah mendapatkan 242 suara dan unggul dari empat calon lainnya. Di antaranya, Hj Neneng Khurotul Aini 83 suara, Hj Ismy Lathifah 14 suara, Nyai Khusnul Analisa 11 suara, dan Nyai Jauharoh 2 suara. Adapun jumlah keseluruhan ada 357 suara sah.


Metropolis Terbaru