• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

Muslimat NU Mojokerto Kirim Puluhan Juta Rupiah untuk Korban Semeru

Muslimat NU Mojokerto Kirim Puluhan Juta Rupiah untuk Korban Semeru
PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto saat menyalurkan bantuan ke korban erupsi Semeru lewat PCNU Lumajang. (Foto: NOJ/IL)
PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto saat menyalurkan bantuan ke korban erupsi Semeru lewat PCNU Lumajang. (Foto: NOJ/IL)

Lumajang, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Mojokerto menyalurkan bantuan untuk korban Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Bantuan disalurkan melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Muslimat NU kabupaten setempat, Sabtu (29/01/2022).
 

Bantuan disalurkan ke tiga titik, yang pertama di Desa Pasiran, Desa Candipuro, Kampung Renteng berupa uang Rp 43.600.000 dan 20 dus mi instan. Bantuan ini merupakan hasil donasi dari kader Muslimat NU di semua tingkatan, baik ranting maupun Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Mojokerto dan segenap alumni.
 

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto Hj Ismy Latifah menyampaikan keprihatinan bencana Semeru, dan permohonan maaf baru bisa hadir sekarang.
 

“Kami memotivasi korban agar ridha, sabar, tawakkal, dan menyerahkan segala sesuatunya ke yang menciptakan yaitu Allah,” katanya. 
 

Menurutnya, sebagai wayang apa kata dalangnya, diapakan apapun terserah Allah. Selalu husnudhan kepada Allah dengan apa yang ditakdirkan Allah supaya tetap menjadi beriman. 
 

“Kami juga ingin mengenalkan jamaah Muslimat NU ini agar selalu berikhtiar, karena cobaan bisa datang kapan pun dan dari mana saja tidak terduga,” tuturnya. 
 

Pihaknya berharap, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat untuk ke depannya dan ini bisa menjadi menjadi pelajaran bagi warga Lumajang.
 

“Alhamdulillah semoga berkah, dan warga tentunya sangat bahagia dengan kedatangan kami,” tandasnya.
 

Senada dengan itu, Kepala Desa Candipuro, Suwari menambahkan bahwa dirinya menyambut baik hadirnya PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto.
 

“Saya mengumumkan bahwa semua pengungsi mau direlokasikan di suatu tempat bangunan rumah oleh pemerintah, jangan ada yang menolak karena tanah-tanahnya yang lama tetap tidak hilang,” ucapnya.
 

Suwari juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan bantuan dan mendapatkan perhatian. Bahwa Semeru adalah bencana nasional yang mendapatkan perhatian dari berbagai pihak salah satunya PC dan PAC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto.
 

“Semoga korban Semeru segera pulih secara ekonomi, sosial dan lain-lain,” pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru