• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Pulihkan Imbas Erupsi Semeru, NU Sidoarjo Kirim Logistik

Pulihkan Imbas Erupsi Semeru, NU Sidoarjo Kirim Logistik
Prosesi pemberangkatan bantuan logistik untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di halaman PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Lilik YR)
Prosesi pemberangkatan bantuan logistik untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di halaman PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Lilik YR)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Usai erupsi Gunung Semeru, para penyintas bencana sangat membutuhkan dukungan untuk dapat bangkit dan pulih kembali. Karenanya, NU Sidoarjo Peduli kembali mengirimkan bantuan logistik bagi terdampak bencana di Kabupaten Lumajang, Ahad (23/01/2022).
 

Koordinator NU Sidoarjo Peduli, Muh Ihsan mengatakan, bantuan logistik yang dikirimkan sebanyak satu truk tersebut berupa sejumlah sembako, pakaian baru, dan peralatan shalat. Juga peralatan rumah tangga, mainan anak-anak, dan kebutuhan lain.
 

“Proses pengiriman logistik kali ini kami bekerja sama dengan perusahaan jasa pengiriman cargo. Sesampainya di sana diterima relawan NU Sidoarjo Peduli yang stanby di posko di Kecamatan Candipuro untuk kemudian disalurkan ke warga terdampak bencana,” katanya kepada NU Online Jatim.
 

Ketua NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo tersebut mengungkapkan, pihaknya telah mendirikan posko di kawasan setempat. Hal tersebut untuk mengawal proses pembangunan mushala dan TPQ yang saat ini sedang berjalan di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro.
 

“Selama kebutuhan masyarakat terdampak di sana belum tuntas, kami masih melakukan open donasi,” katanya. 
 

Disampaikan dia bahwa tim membuka peluang bagi seluruh masyarakat  untuk menyalurkan bantuannya melalui NU Care-LAZISNU Sidoarjo yang saat ini masih tahap pembangunan mushala. “Rencana berikutnya kita bangun sekolah di lokasi huntara untuk warga yang ada di sana,” ungkapnya.
 

Ihsan mengungkapkan, mushala dan TPQ yang sedang dibangun ditargetkan rampung satu bulan. Pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin menyesuaikan kemampuan yang ada untuk terus membantu warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.
 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah ikut berpartisipasi melalui NU Care-LAZISNU Sidoarjo. “Semoga bantuan bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan di sana serta membawa berkah bagi kita semua. Mudah-mudahan kita dijauhkan dari balak dan bencana,” tutupnya.
 

Pemberangkatan bantuan dilangsungkan di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo dan disaksikan pengurus serta tim fundraising NU Care-LAZISNU Sidoarjo.


Editor:

Metropolis Terbaru