• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

NU Peduli Semeru Candipuro-LPBI Denpasar Renovasi Mushala Korban

NU Peduli Semeru Candipuro-LPBI Denpasar Renovasi Mushala Korban
Mushala yang direnovasi NU Peduli Semeru Candipuro, LPBI Lumajang dan LPBI Denpasar di kawasan Semeru. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)
Mushala yang direnovasi NU Peduli Semeru Candipuro, LPBI Lumajang dan LPBI Denpasar di kawasan Semeru. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim

NU Peduli Semeru yang diadakan oleh Poslap NU MWC NU (Majelis Wakil Cabang NU) Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, bersama LPBI Denpasar merenovasi mushala NU Rhoudatus Shalihin yang terletak di Dusun Sumberwuluh Tengah, Desa Sumberwuluh, Candipuro, Jumat (14/01/2022) pagi.

 

“Kami hari ini menyelesaikan satu renovasi mushola di Dusun Sumberwuluh Tengah Candipuro yakni Mushola NU Roudhotus Solihin karena banyak sekali plafon berlubang dan dinding yang mengelupas warna catnya,” ungkap Purwito, Ketua LPBI NU Denpasar Bali.

 

Dalam kegiatan ini, LPBI NU dibantu juga oleh relawan dari Poslap NU (Pos Lapangan NU) MWC NU Candipuro yang ditemani Gus Ahmad Riduwan selaku Ketua LPBI NU Kabupaten Lumajang, dan dibantu relawan-relawan lainnya seperti Sanggub (Santri Tangguh Bencana) dan Banser setempat.

 

“Selain dari LPBI NU Lumajang kami juga dibantu sahabat-sahabat Banser Ranting NU Desa Sumberwuluh dan didampingi langsung oleh Ketua Tanfidziyah Ranting NU Sumberwuluh dalam perbaikan mushola NU Roudhotus Solihin ini,” terangnya.

 

Selain memberikan warna baru, yakni cat tembok baru agar terlihat lebih indah, mushala ini juga dibersihkan lingkungannya mulai dari halaman depan mushala hingga saluran air untuk mengambil wudlu para jamaah.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini jamaah betah sholat berjamaah di Mushola NU karena niat kita memberikan rasa empati dan juga memberikan kenyamanan saat beribadah,” Imbuhnya.

 

Gus Ahmad Riduwan selaku penanggung jawab di Poslap NU Candipuro mengatakan, bukan bukan hanya halamannya saja, tetapi seperti sajadah atau karpet jamaah juga dicuci bersih dan lemari-lemari yang tadinya kotor juga diganti dengan yang baru.

 

“Plafon-plafon atau atap langit-langit mushala juga diganti dengan yang baru,” ujarnya.


Tapal Kuda Terbaru