• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

NU Peduli Bangil dan Lumajang Perbaiki Mushala Dampak Erupsi Semeru

NU Peduli Bangil dan Lumajang Perbaiki Mushala Dampak Erupsi Semeru
Batuan secara simbolis untuk TPQ di mushala Nurul Huda, Dusun Karangbendo, Sumberejo Kecamatan Candipuro, Lumajang. (Foto:NOJ/Imam Malik)
Batuan secara simbolis untuk TPQ di mushala Nurul Huda, Dusun Karangbendo, Sumberejo Kecamatan Candipuro, Lumajang. (Foto:NOJ/Imam Malik)

Lumajang, NU Online Jatim                                  

Relawan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Bangil dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bangil bersama bergerak bersama. Kali ini menggandeng PC LPBINU Kabupaten Lumajang memberikan bantuan bagi mushalla yang terdampak erupsi Semeru. 
 

Kegiatan berupa berupa pengecatan dan perawatan sanitasi air, membuat kamar mandi, tempat wudhu, dan kebutuhan mushala lain kepada masyarakat di Dusun Karang Bendo, Desa Sumberejo, Candipuro, Lumajang.
 

“Kami memberikan bantuan perbaikan mushala pada Nahdliyin yang terdampak erupsi Gunung Semeru seperti mengganti karpet, rak almari, Al-Qur’an, dan perlengkapan ibadah,” kata Yoyok Wachyudi, Pengurus PC LPBINU Bangil, Ahad (09/01/2022).
 

Gus Yoyok berharap bantuan program bantuan perbaikan mushala terdampak erupsi Semeru Lumajang bisa memberikan kelancaran, kesuksesan dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat.
 

“Alhamdulillah barakallah simbolis penyerahan bantuan program perbaikan mushala hari ini sukses dan kami sudah melakukan pengecatan dan pembersihan sejak lama,” katanya.
 

Kepada NU Online Jatim, dirinya menyampaikan bahwa bantuan didapat dari donatur PC LAZISNU dan LPBINU Bangil dan menggandeng Ketua PC LPBINU Kabupaten Lumajang, Ahmad Riduwan Majid.
 

“Bantuan secara simbolis diterima Ustadz Sujono selaku takmir mushala dan mudah-mudah bisa bermanfaat buat para jamaah khususnya anak-anak TPQ yang belajar mengaji di mushala Nurul Huda,” harapnya.
 

Kegiatan ini adalah program keberlanjutan dari Posko Lapangan (Poslap) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candipuro. Agar masyarakat merasakan bantuan dan bisa memberikan kesan terbaik karena sektor agama masih diperhatikan.
 

“Sebenarnya sudah sejak kemarin malam kita turunkan relawan dan berada di Kabupaten Lumajang mulai siang untuk menyukseskan program perbaikan mushala,” terangnya. 
 

Dikemukakan pula secara simbolik bantuan dari MWCNU Candipuro dan Ketua PC LPBINU Kabupaten Lumajang diberikan kepada takmir mushala Nurul Huda Dusun Karang Bendo Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru