• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Habib Alwy Habsy Lumajang Berpesan Tingkatkan Ibadah Tahun 2022

Habib Alwy Habsy Lumajang Berpesan Tingkatkan Ibadah Tahun 2022
Al-Habib Alwy Habsy Bin Abu Bakar Al-Mudhor saat memberikan ceramah di Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang. (Foto: NOJ/Imam)
Al-Habib Alwy Habsy Bin Abu Bakar Al-Mudhor saat memberikan ceramah di Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang. (Foto: NOJ/Imam)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengajian Umum yang diadakan oleh Yayasan Yatim Piatu Al - Fitro yang berada di Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang menghadirkan tamu istimewa Al-Habib Alwy Habsy Bin Abu Bakar Al-Mudhor dari Lumajang. Ia memberikan tausiah kepada jama’ah dalam menyambut tahun baru masehi 2022 dengan meningkatkan Ibadah dan istikamah dalam menjalankan segala perintah Allah.

 

Habib Alwy berpesan dalam tausiahnya bahwa para malaikat akan menjaga umat manusia di alam dunia dan alam akhirat apabila mereka rajin dan istikamah dalam beribadah.

 

“Nanti para malaikat ini akan menjaga kalian wahai orang-orang yang istikamah di alam dunia dan akhirat. Dan besok di hari kiamat para manusia yang istikamah dipertemukan dengan Allah karena rahmat dan hadiah dari Allah,” ungkap Al-Habib Alwy Habsy Bin Abu Bakar Al-Mudhor.

 

Dirinya juga berpesan kepada hadirin agar meningkatkan kualitas ibadah wajib dan sunnahnya.

 

“Shalat berjamaahnya ditambah lagi, shalat-shalat sunnah juga dilakukan. Sebab shalat itu bila dilakukan secara istikamah akan menghindarkan bala' dan musibah,” pesannya.

 

Dalam acara ini ia juga berterima kasih kepada Bapak Sisworo yang mengadakan pengajian di Kelurahan Tompokersan.

​​​​​​​

“Beginilah semangatnya para ulama dan para s thalihinerdahulu, seperti Bapak Sisworo ini mengadakan pengajian umum. Alhamdulillah hadirin banyak yang datang bahkan bapak dan ibu-ibu tidak usah bayar karena tiket masuk ke surga itu gratis tetapi kadang banyak orang tidak mau dalam mengikutinya. Maka dari itu tingkatkan lagi ibadahnya dan lebih istiqomah karena untuk masuk surga sama sekali tidak bayar,” tandasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru