• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Kediri Raya

NU Peduli Semeru

Kompak, NU Peduli Blitar Kembali Kirimkan Relawan Ke Lumajang

Kompak, NU Peduli Blitar Kembali Kirimkan Relawan Ke Lumajang
Pemberangkatan Relawan NU Peduli Kabupaten Blitar (Foto: NOJ/ Ika Fitria)
Pemberangkatan Relawan NU Peduli Kabupaten Blitar (Foto: NOJ/ Ika Fitria)

Blitar, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Kabupaten Blitar kembali memberangkatkan relawan untuk membantu penyintas Awan Panas Guguran (APG) Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang pada Jumat (21/01/2022).

 

Kiai Yusuf  Afandi, Ketua Pengurus Cabang NU Care  Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Blitar mengungkapkan, relawan ini merupakan angakatan kedelapan dan gelombang yang personilnya paling banyak serta kompak.

 

Ada tiga tim yang diberangkatkan. Tim yang pertama yaitu Fatayat NU beserta Relawan Guru Ngaji, kemudian tim Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU, disusul oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Rijalul Ansor.

 

"Kami berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu akomodasi para relawan. Di antaranya Komunitas Izuzu Panther Blitar Raya (IPBR) dan PCNU Kabupaten Kediri. Semoga apa yang sudah diberikan akan menambah keberkahan untuk kita semua," ucapnya.

 

Sementara itu, Kiai Samsul Hadi, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar memberikan arahan kepada seluruh relawan. Menurutnya, adanya kegiatan ini diharap dapat menggerakkan hati bahwa kebahagiaan yang didapat saat di rumah jangan sampai ternodai dengan keluh kesah.

 

"Sebab kita hadir di sini dengan keadaan sehat, ingin membantu mereka. Semoga mereka menerima dan Allah juga meridhai sehingga apa yang kita lakukan berkah dan dapat menginspirasi warga Nahdliyin yang lain," pungkasnya.

 

Kiai Samsul menerangkan, pada angkatan ini NU Peduli Kabupaten Blitar membawa berbagai misi di setiap timnya.

  

Pertama, mentasyarufkan berbagai bantuan, berupa laptop, komputer dan printer untuk madrasah diniyah. Kemudian Fatayat akan menjalankan program 'life skill' yang merupakan pelatihan keterampilan untuk warga terdampak. Serta GP Ansor dan Rijalul Ansor akan menggelar lailatul ijtima di Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.


Editor:

Kediri Raya Terbaru