• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Kediri Raya

Ketua IPNU Jatim Ajak Kader Akseleratif Hadapi Zaman

Ketua IPNU Jatim Ajak Kader Akseleratif Hadapi Zaman
Ketua PW IPNU Jawa Timur, M Fakhrul Irfan Syah ajak kader bergerak akseleratif. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Ketua PW IPNU Jawa Timur, M Fakhrul Irfan Syah ajak kader bergerak akseleratif. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur, M Fakhrul Irfan Syah mengingatkan kadernya untuk terus semangat menghadapi perkembangan transformasi dengan gerak akseleratif.


"Saya berharap, kader IPNU-IPPNU di Blitar mampu menerapkan sinergi positif dan efisien dalam pengabdian yang produktif, kolaboratif dan akseleratif," katanya saat Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU XXIII dan IPPNU XXII Kabupaten Blitar yang terpusat di Pondok Pesantren Mahyajatul Qurro', Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jum'at (17/12/2021).


Dirinya mengemukakan, bahwa pelajar NU Blitar telah mencapai peningkatan siklus kaderisasi yang signifikan. Hal tersebut merupakan pencapaian yang patut diapresiasi.


"Perlu saya tekankan dan  garis bawahi, bahwa kita harus mampu mengkonversi hal baru dengan memasifkan segmentasi kaderisasi," ungkapnya.


Oleh karenanya, kesadaran dan tanggung jawab dalam kepemimpinan organisasi sangat ia harapkan. Dirinya juga meyakini, bahwa kader di Blitar  di masa mendatang mampu menghadapi berbagai problematika organisasi.


"Statemen kita adalah New IPNU dan New IPPNU," imbuh pria asal Bojonegoro tersebut.


Momentum malam pembukaan Konfercab tersebut begitu syahdu. Meski diguyur hujan lebat, peserta dan undangan tetap antusias menyemarakkan acara. 


Menariknya lagi, Konfercab tersebut dirasa penuh limpahan rahmat. Pasalnya, sejumlah tokoh NU Blitar hadir serta memanjatkan doa dan syukur, bahwa hujan di malam pembukaan Konfercab itu merupakan keberkahan dan rahmat Allah SWT.


Hadir dalam momentum itu, di antaranya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blitar, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wonodadi, sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren di Blitar, serta banom NU Kabupaten Blitar. 


Selain itu, hadir pula Majelis Alumni IPNU Jatim, PW IPNU-IPPNU Jatim, Muspimka Blitar, Kapolres Blitar dan lainnya.


Kediri Raya Terbaru