• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Kediri Raya

Pemprov Jatim Peringati Hari Disabilitas Internasional di Madiun

Pemprov Jatim Peringati Hari Disabilitas Internasional di Madiun
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Kota Madiun. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Kota Madiun. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Dinas Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar acara peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021. Kegiatan dilakukan dengan pemberian penghargaan kepada disabilitas berprestasi.

 

Acara bertajuk 'Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel, dan Berkelanjutan Pasca Covid-19' ini dipusatkan di Hotel The Sun, Kota Madiun, Rabu (08/12/2021).

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas. Ia juga mengajak para difabel untuk memupuk semangat dalam menyongsong masa depan, utamanya dalam meningkatkan potensi diri.

 

"Komitmen kami dalam menjaga kesetaraan, kebersamaan, dan kesatuan dalam membangun bangsa," katanya saat sambutan.

 

Dirinya juga mengungkapkan, peran dan kontribusi kaum disabilitas sangat dibutuhkan. Karena lewat semangat dan potensi itulah nantinya yang akan mewarnai eksistensi penyandang disabilitas. 

 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan terus memberi perhatian, serta mengalokasikan apresiasi berupa uang tunai yang diberikan setiap bulannya. Selain itu juga akan terus memberikan penghargaan bagi difabel yang berprestasi.

 

"Mari bersama memupuk semangat untuk mewujudkan Jatim Bangkit dalam segala bidang," ungkapnya.

 

Khofifah berharap, kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. Selain itu, dirinya juga berharap agar semua pihak mampu memahami bahwa semuanya memiliki kesetaraan hak dan peluang.

 

Acara ini juga dimeriahkan dengan beragam pentas seni tradisional, pentas kreatifitas karya Difabel di bawah binaan Dinas Sosial Jatim, pameran kewirausahaan, pemberian santunan anak yatim piatu, dan pemberian penghargaan bagi penyandang disabilitas berprestasi.

 

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim, Dinas Sosial Jatim, Kepala Disperindag Jatim, Wakil Walikota Madiun, Kapolres Kota Madiun, Direktur Utama Bank Jatim, serta perwakilan disabilitas dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru