• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Metropolis

Hebat, Madrasah di Sidoarjo Raih Penghargaan Sekolah Islam Terbaik

Hebat, Madrasah di Sidoarjo Raih Penghargaan Sekolah Islam Terbaik
Umi Salamah Kepala MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin, Sidoarjo saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).
Umi Salamah Kepala MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin, Sidoarjo saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).

Sidoarjo, NU Online Jatim
Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin, Sidoarjo mendapat penghargaan The Best Islamic School in Creating Human Resources of The Year dari 7 Sky Global Media pada momen ‘Indonesia Star School Awards 2022’, Jumat (18/03/2022).
 

Adapun 7 Sky Global Media  merupakan sebuah perusahaan media konvergensi yang terintegrasi dan berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.
 

Umi Salamah selaku Kepala MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut di Hotel Haris Surabaya Jumat kemarin.
 

“Kami mewakili seluruh dewan guru, staf, siswa dan wali murid  MI Bilingual Islamic School sangat senang sekali telah mendapat penghargaan yang luar biasa ini,” katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (19/03/2022).
 

Kepala Madrasah yang pernah nyantri di di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri  Sambirejo, Mantingan, Ngawi ini juga berharap, setelah mendapat penghargaan ini semakin bisa memotivasi seluruh elemen madrasah untuk bisa bekerja dan berjuang lebih profesional guna menjadi madrasah yang unggul.
 

Sehingga, madrasah kebanggaan masyarakat  Nahdliyin Tanggulangin ini dapat sejajar degan sekolah-sekolah bertaraf internasional lainnya.
 

“Prestasi ini dapat kami raih karena seluruh bapak-ibu guru di madrasah mengabdi dengan profesional dan penuh ketulusan. Dua modal itu juga ditunjang dengan support wali murid yang luar biasa terhadap program-program madrasah. Sehingga anak didik dapat belajar secara maksimal. Saya rasa ini kunci kesuksesannya,” ujar alumni sarjana Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) tersebut.
 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung lembaganya untuk melakukan pembaharuan madrasah.
 

“H Saiful Munir,  Bapak Syamsuhari, Hamim Tohari, Haji Bisri. Adalah para senior-senior yang selalu membimbing kami mewujudkan madrasah bertaraf internasional,” pungkasnya.
 

 

Sebagai tambahan informasi, penghargaan ini dipersembahkan bagi para figur pendidik dan berhasil menciptakan prestasi secara konsisten dan dinilai memiliki kemampuan untuk menciptakan inovasi di masa pandemi Covid-19. Serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).


Editor:

Metropolis Terbaru