• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

Innalilahi, Demisioner Ketua Muslimat NU Ponorogo Tutup Usia

Innalilahi, Demisioner Ketua Muslimat NU Ponorogo Tutup Usia
Almarhumah Hj Liestary Hery Koesnady, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Ponorogo masa khidmat 2010-2015. (Foto: NOJ/Arisel WA)
Almarhumah Hj Liestary Hery Koesnady, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Ponorogo masa khidmat 2010-2015. (Foto: NOJ/Arisel WA)

Ponorogo, NU Online Jatim 
Innalilahi wainna ilahi rajiun, kabar duka datang dari Ponorogo. Adalah demisioner Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Ponorogo masa khidmat 2010-2015, Liestary Hery Koesnady tutup usia hari ini, Sabtu (19/03/2022) pagi.


Kabar duka tersebut telah tersebar di kanal WhatsApp, baik di lingkungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) maupun Muslimat NU Ponorogo. Rasa kehilangan demikian terasa karena almarhumah termasuk tokoh yang memiliki jasa besar dalam membesarkan Muslimat NU. Demikian pula kiprah lain yang melekat dari khidmahnya selama ini.


Bu Liestary dikenal sebagai pejuang NU yang memiliki kepribadian kuat. Hal ini disampaikan oleh Ketua PCNU Ponorogo, KH Fatchul Aziz. Menurutnya, almarhumah adalah pejuang NU yang tangguh dan disiplin.


Kiai Haji Fatchul Aziz juga menambahkan bahwa semasa kepemimpinan, Bu Liestary banyak melakukan pergerakan dan karya yang cukup menonjol. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa tinggalan yang dapat dinikmati hingga kini. 


"Selama kepemimpinannya, PC Muslimat NU memiliki banyak karya yang cukup menonjol. Di antaranya adanya kaderisasi yang cukup menggeliat, Koperasi An-Nisa', katering Muslimat, merintis pondok lansia, serta ikut merintis yayasan LKSA Al-Muhsinin," jelasnya.


Menurut informasi yang diterima, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Muslimat Ponorogo.


Editor:

Matraman Terbaru