• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

FKDT Ponorogo Dikukuhkan, Ini Harapannya

FKDT Ponorogo Dikukuhkan, Ini Harapannya
Pengukuhan FKDT Ponorogo dikukuhkan. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Pengukuhan FKDT Ponorogo dikukuhkan. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pengurus DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Ponorogo masa khidmat 2021-2026 dikukuhkan Ketua DPW  FKDT Jawa Timur di Pendopo Agung pada Jumat (18/03/2022). Pengukuhan dihadiri oleh Bupati Ponorogo, Ketua DPRD, Kepala Kantor Kemenag, Ketua PCNU, PDM, serta seluruh Ketua DPAC FKDT Se-Ponorogo.


Dalam Sambutannya, Sujarwo sebagai Ketua DPC FKDT Ponorogo menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Ponorogo yang memfasilitas kegiatan tersebut. “Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Ponorogo terhadap madrasah diniyah,” katanya.


Bentuk kepedulian pemkab lainnya, lanjut Sujarwo, di antaranya program insentif guru, dengan selalu bersinergi saling komunikasi dengan pemerintah daerah, DPRD, Kemenag dan semuanya diharapkan pendidikan Keagamaan di Ponorogo semakin berkembang.


Senada dengan itu, Ketua DPW FKDT Provinsi Jawa Timur juga berharap agar pemerintah turut ambil bagian dalam mendampingi madrasah diniyah yang lebih dari 600 lembaga dan 5000-an ustadz serta 25 ribu santri yang ada di Ponorogo menjadi bagian tak terpisahkan dalam mengisi pembangunan generasi penerus bangsa.


Nurul Huda Selaku Kepala Kantor Kemenag Ponorogo mengucapkan selamat dan sukses atas terlantiknya pengurus DPC FKDT Ponorogo masa khidmat 2021-2026. Dia mengatakan, pengurus harus menjalin komunikasi internal maupun eksternal, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kepada umat dengan penuh semangat keikhlasan.


Acara diawali dengan santunan kepada anak yatim-piatu, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah Diniyah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan SK dan pengambilan sumpah janji, ucapan selamat, ssambutan Ketua DPC FKDT Ponorogo, Ketua DPW FKDT Jawa Timur, pembinaan dari Kepala Kemenag Ponorogo, sambutan bupati yang diwakili oleh Asisten 1 dan diakhiri Doa oleh Ketua PCNU Ponorogo.


Matraman Terbaru