• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Matraman

Audiensi dengan Rektor IAIN Ponorogo, Ini Tujuan Ansor

Audiensi dengan Rektor IAIN Ponorogo, Ini Tujuan Ansor
PC GP Ansor Ponorogo beraudiensi dengan Rektor IAIN setempat. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)
PC GP Ansor Ponorogo beraudiensi dengan Rektor IAIN setempat. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo melakukan audiensi dengan Evia Muafiah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorog pada Selasa (15/03/2022). Audiensi dilakukan untuk menyerap pendapat dari rektor sebagai bahan menyusun program kerja PC GP Ansoro Ponorogo masa khidmat 2022-2025.


"Audiensi dan silaturahmi ini merupakan rangkaian dari penyiapan program kerja Ansor Ponorogo masa hidmat 2021-2025, sebelum pelantikan dan raker, kami berusaha menemui berbagai pihak atau stake holder, termasuk rektor, dengan harapan bisa menyerap dan menerima masukan sehingga ke depan Ansor akan lebih baik," kata Muhammad Ilham selaku Ketua GP Ansor Ponorogo.


Dia menjelaskan, ada beberapa hal yang dibahas dalam audiensi itu yang bisa di antaranya disinergikan dengan IAIN Ponorogo. Yakni terkait kelembagaan ranting, baik NU maupun banom utamanya GP Ansor.


Kedua, rencana PKD Mahasiswa, dengan gagasan kaderisasi lebih dini sebelum kembali kepada masyarakat dan umat. Ketiga, yaitu terkait sinergi tentang moderasi beragama. “Selebihnya bincang ringan, termasuk tentang pentingnya berjuang di dunia maya, menjaga ideologi, menjaga marwah organisasi dan kiai sebagai sebuah kewajiban," ujar Ilham.


Evi Muafiah menyambut baik dan mengapresiasi audiensi yang dilakukan PC GP Ansor Ponorogo.  Ia mengaku siap melakukan kerja sama lebih lanjut dengan organisasi kepemudaannya NU tersebut.


"Kami atas nama IAIN menyambut baik kehadiran Ansor di kampus ini, semoga ke depan bisa bersinergi bersama," kata Evi.


Matraman Terbaru