• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Matraman

Membanggakan, PKPP IPNU-IPPNU Pertama di Ponorogo Resmi Dilantik

Membanggakan, PKPP IPNU-IPPNU Pertama di Ponorogo Resmi Dilantik
Suasana pelantikan PKPP IPNU-IPPNU Darur Rohmah, Gandu, Mlarak, Ponorogo. (Foto: NOJ/Arisel)
Suasana pelantikan PKPP IPNU-IPPNU Darur Rohmah, Gandu, Mlarak, Ponorogo. (Foto: NOJ/Arisel)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Darur Rohmah Desa Gandu Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo resmi berdiri. Pelantikan kepengurusan dilakukan Kamis (10/03/2022).


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Ponorogo, Rodiyahna Tri Indarti menjelaskan berdirinya PKPP Darur Rohmah ini menjadi yang pertama di Kabupaten Ponorogo. 


"Berdirinya PKPP ini diharapkan mampu untuk menjadi tonggak kebangkitan para santri dalam berjuang di NU, apalagi ini adalah PKPP yang pertama kali berdiri di Ponorogo,” katanya kepada NU Online Jatim.


Disampaikannya bahwa bidang garap IPNU dan IPPNU adalah pelajar, mahasiswa dan santri. Jadi nanti ketika santri sudah kembali ke rumahnya masing-masing dapat melanjutkan perjuangan di NU.


Dalam sambutannya, KH Ahmad Ulil Albab selaku Pengasuh Pesantren Darur Rohmah menyampaikan pentingnya IPNU-IPPNU menjadi wadah untuk terus semangat dalam belajar dengan berbagai kegiatan. Dirinya juga mengingatkan untuk mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) karena hal itu menjadi kewajiban untuk kelulusan santri.


"Makesta nanti akan dijadikan kegiatan wajib untuk seluruh santri Darur Rohmah dan menjadi syarat lulus ujian pesantren," terangnya.


Apa yang disampaikan pengasuh disambut gembira Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mlarak, Kiai Halwani Sukron.


"Saya bangga, terharu, dan terima kasih kepada Pesantren Darur Rohmah yang berani mendirikan PKPP. Semoga menjadi awal kebangkitan pondok-pondok lainnya di Kabupaten Ponorogo yang kemudian mampu mencetak kader militan NU," katanya.


Kegiatan dipusatkan di aula Pesantren Darur Rohmah Kecamatan Mlarak dengan dihadiri Ketua Yayasan PP Darur Rohmah, MWCNU, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Ponorogo, PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mlarak. Tampak pula perwakilan badan otonom kepengurusan ranting, dan perwakilan Pengurus Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Mlarak.

 

Penulis: Arisel


Editor:

Matraman Terbaru