• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

Turnamen Futsal, Cara IPNU-IPPNU di Pacitan Peringati Harlah

Turnamen Futsal, Cara IPNU-IPPNU di Pacitan Peringati Harlah
Kontingen futsal PK IPNU-IPPNU di Kecamatan Kebonagung, Pacitan. (Fotyo: NOJ/ Kelvin Nuryani)
Kontingen futsal PK IPNU-IPPNU di Kecamatan Kebonagung, Pacitan. (Fotyo: NOJ/ Kelvin Nuryani)

Pacitan, NU Online Jatim
Sejumlah kegiatan diselenggarakan pada peringatan hari lahir ke-68 tahun Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan ke-67 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Seperti juga dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Kebonagung, Pacitan yang menggelar turnamen futsal antarpimpinan komisariat (PK).


Kegiatan tersebut dipusatkan di SMK Nurudh Dholam (ND) karena lokasinya lebih strategis. 


"Sengaja bertempat di SMK ND karena fasilitasnya sudah lengkap dan tempatnya juga lebih mudah dijangkau," kata Riyanto, Ketua PAC IPNU Kebonagung, Kamis (03/03/2022). 


Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut hubungan antara PAC dengan PK yang sudah berdiri semakin terjaga. 


"Tujuan utamanya adalah menyambung kedekatan antara pengurus baru dengan lembaga/PK yang sudah berdiri," terangnya. 


Hujan deras yang mengguyur pemain futsal saat bertanding di tengah lapangan tidak menjadikan hal tersebut sebagai halangan untuk bertanding. Mereka tetap melakukan pertandingan futsal sampai selesai. 
 

"Meskipun hujan turun, teman-teman yang mengikuti lomba tetap antusias dan semangat melanjutkan pertandingan," terangnya. 


Ia juga berpesan kepada para pemain futsal untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam berkompetisi. 


"Saya harap para peserta futsal selalu sportif dalam bertanding agar tidak ada tim yang dirugikan," ucapnya. 


Sementara itu, Jihan Wulandari salah satu anggota dari tim futsal SMK ND yang menjadi pemenang pada kesempatan kali ini merasa sangat senang. Ia juga berharap semoga kegiatan seperti ini senantiasa dilakukan guna mewadahi bakat. 


"Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali karena dapat memenangkan lomba futsal hari ini dan berharap dapat menjadi pemicu semangat dalam berorganisasi IPNU IPPNU," harapnya.


Turnamen futsal diikuti empat PK. Yakni Sekolah Menengah Kejuruan Nurudh Dholam, Madrasah Aliyah Ma'arif (MAM) 03 Sidomulyo, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma'arif 04 Sidomulyo, dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma'arif 06 Mantren. 

 

Penulis: Kelvin Nuryani


Matraman Terbaru