• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

Ranting LAZISNU di Gresik Luncurkan Mobil Operasional

Ranting LAZISNU di Gresik Luncurkan Mobil Operasional
Peluncuran mobil operasional NU Care-LAZISNU Baron Kidul Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Jumat (18/03/2022). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Peluncuran mobil operasional NU Care-LAZISNU Baron Kidul Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Jumat (18/03/2022). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Fadilah Nisfu Sya'ban tidak ingin disia-siakan oleh Nahdliyin. Seperti yang diinisiasi oleh pengurus takmir Masjid Al Mubarok Desa Baron Kidul Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Pengurus masjid menggelar pengajian akbar sekaligus santunan anak yatim serta peluncuran mobil operasional Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat, Jumat (18/03/2022).
 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Mubarok tersebut disambut antusias oleh warga setempat. Antusiasme warga semakin tinggi karena kehadiran tokoh KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.
 

Saat peluncuran mobil LAZISNU, Kiai Marzuki mengatakan, kreativitas ini sebaiknya bisa dilanjutkan atau ditularkan kepada ranting yang lain. "Mobil operasional LAZISNU Desa Baron Kidul ini mantab," kata Kiai Marzuki.
 

Ketua Takmir Masjid Almubarok Ustad Ridlwan bersyukur acara tersebut bisa dihadiri Kiai Marzuki. “Alhamdudulliah momen ini merupakan sangat istimewa Kiai Marzuki bisa rawuh (hadir). Hal ini bisa membangkitkan ghirah jamaah serta infaq sedekah dalam khidmah di NU," ujarnya.
 

Ia juga berharap ada sinergitas dan kekompakan antara warga dengan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memenuhi kebutuhan warga.
 

Setelah pengajian akbar dari Desa Baron Kidul Kecamatan Dukun, Kiai Marzuki mleanjutkan kegiatannya ke Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.


Editor:

Metropolis Terbaru