• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Nahdliyin Nganjuk Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, 7 Mobil LAZISNU Diterjunkan

Nahdliyin Nganjuk Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, 7 Mobil LAZISNU Diterjunkan
Rombongan Mobil LAZISNU Batang saat melakukan evakuasi (Foto: NOJ/LAZISNU Batang)
Rombongan Mobil LAZISNU Batang saat melakukan evakuasi (Foto: NOJ/LAZISNU Batang)

Nganjuk, NU Online Jatim
Rombongan wisata religi Ranting NU Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk mengalami kecelakaan di KM 350 jalur tol Batang-Semarang pada Rabu (09/03/2022). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.
 

Bus Pariwisata bernopol K-1516-GM awalnya melaju dari arah Cirebon menuju Semarang.  Namun nahas, sesampainya di lokasi kejadian bus menabrak bagian belakang truk tronton kayu dan mengalami kerusakan parah pada  bagian depan.
 

Guna memudahkan pertolongan kepada para korban, mobil layanan kemanusiaan NU Care- Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Batang mengantar para korban pulang menuju Nganjuk.
 

“Kami menyiapkan 7 mobil ambulans, di antaranya 5 mobil milik LAZISNU Batang,  1 mobil milik LAZISNU Kendal, dan 1 mobil LAZISNU Kota Semarang,” terang pengurus LAZISNU Batang, Muhammad Sofa saat dihubungi NU Online Jatim.
 

Sofa mengatakan, imbas dari peristiwa tersebut dua orang meninggal dunia, yaitu seorang kondektur dan satu orang panitia yang merupakan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ngronggot. Selain itu, sebanyak 18 orang mengalami luka-luka dan lainnya selamat.
 

“Saat itu juga peserta yang membutuhkan pertolongan medis langsung dibawa ke RSUD Batang untuk menjalani perawatan,” ungkapnya.
 

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, Moh Munir Thohir langsung melakukan koordinasi dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk untuk melakukan penanganan kepada korban.
 

“Kami menjemput korban ke RSUD Batang bersama dengan rombongan PCNU Nganjuk dan Dinkes Nganjuk dengan membawa 3 ambulans,” jelasnya.
 

 

Hingga berita ini dibuat, Munir dan rombongan lainnya masih melakukan perjalanan menuju rumah duka. Sedangkan bagi korban yang mengalami luka-luka langsung dirujuk ke RSUD Kertosono untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.


Editor:

Matraman Terbaru