• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Kediri Raya

Keren, Pemuda Blitar Juara Lomba Adzan GP Ansor Tingkat Nasional

Keren, Pemuda Blitar Juara Lomba Adzan GP Ansor Tingkat Nasional
Khairul Anam, pemuda asal Kota Blitar saat menerima penghargaan lomba adzan tingkat Nasional. (Foto: NOJ/ Much Azis Muchtarom)
Khairul Anam, pemuda asal Kota Blitar saat menerima penghargaan lomba adzan tingkat Nasional. (Foto: NOJ/ Much Azis Muchtarom)

Blitar, NU Online Jatim

Khoirul Anam, pemuda asal Kota Blitar berhasil meraih juara favorit lomba adzan tingkat Nasional. Ajang bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dengan memperebutkan Piala Ketum GP Ansor dan hadiah total Rp30 juta.


Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H itu diikuti oleh kurang lebih 4 ribu peserta dari seluruh Nusantara. Salah satunya, adalah Khoirul Anam yang merupakan delegasi dari Kota Blitar.


Berdasarkan amanat dari PP GP Ansor, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Blitar, Bastomi Alwi, menyerahkan hadiah kepada Khoirul Anam. Penyerahan hadiah tersebut dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Blitar, Selasa (08/03/2022). Hadir dalam penyerahan hadiah itu sejumlah pengurus PC GP Ansor Kota Blitar.


“Kami atas nama PC GP Ansor Kota Blitar menyampaikan amanah dari PP GP Ansor kepada saudara Khoirul Umam yang telah berhasil menjadi juara favorit lomba adzan tingkat Nasional dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.


Bastomi berharap, agar prestasi yang diperoleh oleh Khoirul Anam bisa menjadi contoh bagi para pemuda lain, khususnya di Kota Blitar, agar terus menggali potensi yang dimiliki. Menurutnya, potensi masing-masing pemuda hendaknya terus digali guna memberikan manfaat untuk semuanya.


“Semoga membawa barokah dan manfaat fiddini waddunya wal akhirah,” tambahnya.


Dikutip dari postingan Instagram @gp.ansor pada 25 Februari 2022, diinformasikan jika lomba tersebut dilaksanakan secara virtual dengan mengirim video adzan ke akun Instagram @gp.ansor.


Batas pengumpulan video pada tanggal 28 Februari 2022. Semula pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 01 Maret 2022. Namun, karena antusiasme peserta yang tinggi, akhirnya diundur hingga tanggal 4 Maret 2022.


“Terima kasih kepada 4000 sahabat yang telah berpartisipasi,” tulis akun instagram @gp.ansor.


Penulis: Much Azis Muchtarom


Kediri Raya Terbaru