• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Harlah Ke-99 NU

Semarak Harlah NU, Ratusan Banser di Blitar Lakukan Long March

Semarak Harlah NU, Ratusan Banser di Blitar Lakukan Long March
Ratusan Banser di Blitar lakukan long march semarakkan Harlah ke-99 NU. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Ratusan Banser di Blitar lakukan long march semarakkan Harlah ke-99 NU. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Blitar menggelar 'Long March Banser', Ahad (20/02/2022). Kegiatan yang diawali dengan apel pembukaan kegiatan dipusatkan di Gedung Graha NU setempat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU).


Kegiatan yang bertajuk 'Menyongsong 100 tahun NU, Merawat Jagat, Membangun Peradaban' tersebut diikuti ratusan kader Banser, serta sejumlah Banom NU se-Kabupaten Blitar. Rangkaian kegiatan diawali dengan apel dan prosesi pawai iring-iringan.


"Serangkaian acara pada hari ini tidak sekedar memperingati hari lahir NU. Hal ini merupakan upaya kami, wujud cinta kami terhadap NU, kiai NU, juga kecintaan kami terhadap tanah air," ujar Hermawan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar saat ditemui NU Online Jatim.


Parade yang diberangkatkan dari di Pondok Pesantren Al-Muslihun Tlogo ini finish di Gedung Graha NU Kabupaten Blitar. Terhitung jarak tempuh perjalanan sekitar 10 kilo meter ini dilakukan selama empat jam perjalanan.


Hermawan berharap, kader kader muda NU memiliki rasa bangga dan tanggung jawab terhadap almamater hendaknya terus berupaya untuk meneladani semangat juang serta amaliyah ulama NU.


"Saya sangat bangga dan hormat kepada peserta long march ini. Mereka sangat Tangguh dan antusias sekali mengikuti kegiatan ini," pungkasnya.


Diketahui, tercatat sekitar 500 peserta dalam iring-iringan kegiatan tersebut. Meski begitu, imbauan pembatasan peserta terus dilakukan. Karena sedang pandemic Covid-19, dalam kegiatan ini juga diberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.


Kediri Raya Terbaru