• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Kediri Raya

Lagi, Muslimat NU Kabupaten Blitar Kirimkan Relawan ke Semeru  

Lagi, Muslimat NU Kabupaten Blitar Kirimkan Relawan ke Semeru    
Masluchi Saifulloh, Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, saat menyapa murid MTs Miftahul Ulum Pronojiwo (Foto;NOJ/Ika Fitria)
Masluchi Saifulloh, Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, saat menyapa murid MTs Miftahul Ulum Pronojiwo (Foto;NOJ/Ika Fitria)

Lumajang, NU Online Jatim

NU Peduli Kabupaten Blitar kembali mengirimkan relawan untuk memulihkan kondisi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Kali ini Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU yang mengutus relawan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Muslimat NU (IGTKM-NU). Selain itu, juga menyalurkan bantuan di Kecamatan Pronojiwo, Kamis (10/02/2022).

 

Masluchi Saifulloh, Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, mengungkapkan apa yang dilakukan Muslimat NU bukan sekadar mengirim relawan dan bantuan, tapi bentuk empati kepada warga terdampak.“Maka dari itu, Muslimat NU Kabupaten Blitar ingin menengok dan berbagi kebahagiaan kepada saudara kami yang terdampak erupsi,” tuturnya.

 

Nyai Masluchi, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, baik dari donatur maupun Muslimat NU se-Kabupaten Blitar, terutama kepada NU Peduli dan seluruh Badan Otonom (banom) yang sudah ikut serta memberikan bantuan.

 

“Semoga apa yang telah kita berikan diridlai oleh Allah dan diterima sebagai amal kebaikan untuk kita semua,” tuturnya.

 

Sementara itu, Robiah, Sekretaris Muslimat NU Kabupaten Blitar, menjelaskan bahwa organisasinya mengirimkan relawan dari IGTKM-NU di TK Muslimat NU, MI dan MTs Miftahul Ulum, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Selain relawan, Muslimat NU juga menyalurkan bantuan berupa paket mainan dan alat tulis untuk siswa.

 

“Muslimat NU juga memberikan bantuan untuk kebutuhan jamaah Muslimat NU di Ranting Supiturang, yaitu sound system, paket al-quran, paket rebana serta seragam Muslimat NU untuk anggota,” jelasnya.

 

Selain itu, Muslimat NU juga ikut serta menyalurkan donasi senilai Rp25 juta untuk pembangunan Mushala Arya Blitar yang dibangun oleh NU Peduli Kabupaten Blitar untuk warga. Mushala ini dibangun di TPQ Haji Usman, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

 

NU Peduli Kabupaten Blitar terus berupaya untuk membantu pemulihan warga terdampak erupsi Semeru. Guna kelancaran program ini, siapa pun bisa berpartisipasi melalui platform kita bisa dengan link https://kitabisa.com/336863 atau berdonasi lewat: Bank BNI 1421579999 a.n NU Care Lazisnu Kab. Blitar, Bank BRI 000901003116307 a.n Infaq Lazisnu Kab. Blitar, Bank Jatim Infaq 6152005797, Zakat 6152006799, dan Bank Muamalat Infaq 7450099999, Zakat 7450088888.


Kediri Raya Terbaru