• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Kediri Raya

Resmi Dilantik, NU Wlingi Blitar Diminta Perkuat Khidmat  

Resmi Dilantik, NU Wlingi Blitar Diminta Perkuat Khidmat   
Pelantikan pengurus MWCNU Wlingi, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).
Pelantikan pengurus MWCNU Wlingi, Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni).

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, resmi dilantik. Dengan mengusung tema Memperkuat ukhuwah Menuju Kemandirian Jam'iyah, kepengurusan yang baru diharapkan lebih menguatkan khidmat kepada NU.


Masda’in Rifa’i Ahyat, Ketua PCNU Kabupaten Blitar, berharap kepada semua pengurus terlantik tidak hanya berikrar di hadapan seluruh anggota. Namun, juga aktif dan istiqamah menjalankan  dan menjaga akidah dan amaliyah NU.


"Bukan sekadar pencitraan semata, apalagi ajang persaingan, NU harus memberi warna yang nyata, NU juga harus produktif, tanggap, dan fleksibel dengan kerasnya zaman," tegas Masda'in saat ditemui NU Online Jatim, Kamis (03/03/2022).


Dikatakan Masda'in, ada beberapa poin penting dipegang teguh untuk sinergitas kepengurusan mendatang. Ada tiga tugas pokok dan fungsi, yakni melaksanakan amanah di ranah sosial, kemasyarakatan, serta keagamaan.


"Jadikan momentum pelantikan ini semangat kebersamaan dan kesungguhan hendaknya tangguhkan khidmat dalam melestarikan dan memperkokoh harakah NU," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Umum MWCNU Wlingi menyampaikan, pelantikan ini merupakan momen formalitas, kunci utama dalam berkhidmat yang tentu kontribusi kader untuk kemajuan dan perkembangan NU.


"Ikrar kami senantiasa menjadi pelayan terbaik, dan mampu istiqamah dalam mengabdi, dan semoga apa yang kami upayakan senantiasa mendapatkan rida dan syafaat Allah SWT," ungkapnya.


Diketahui, acara pelantikan pengurus MWCNU tersebut diimbui acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU. Diawali dengan pembacaan tahlil, shalawat Nabi,  dan sesi pemotongan tumpeng sebagai peringatan harlah dilakukan oleh Ketua PCNU Kabupaten Blitar dan Rais PBNU Kiai Azizi Hasbullah.


Kediri Raya Terbaru