• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Perkuat Komitmen Kader, IPNU-IPPNU Blitar Gelar Upgrading

Perkuat Komitmen Kader, IPNU-IPPNU Blitar Gelar Upgrading
Kegiatan upgrading yang dilakukan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Kegiatan upgrading yang dilakukan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar menggelar upgrading dengan mengusung tema ‘Sinergy For Quality and Loyality’. Kegiatan ini dipusatkan di Pantai Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Senin (28/02/2022).


Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar, Mochammad Fathul Ulum menyampaikan, bahwa upgrading merupakan salah satu upaya guna menjalin persaudaraan dan solidaritas kekeluargaan antar anggota di awal masa kepengurusan.


"Saya berharap dengan dilaksanakannya upgrading ini dapat mengetahui problem solving, terciptanya jalinan kekeluargaan, serta menanamkan jiwa komitmen pada kader," katanya saat ditemui NU Online Jatim, Selasa (01/03/2022).


Ia menjelaskan, tiga aspek utama dalam upgrading ini, yaitu, pertama aspek Silatul Afkar, yakni upaya menyamakan persepsi. Kedua, aspek Silatul A'mal, yaitu menjalin kerjasama, dan Silatul Arwah yang merupakan aspek ketiga.


"Ketiga aspek tersebut merupakan piranti penting dan fundamental untuk menuntaskan khidmat," jelas Ulum.


Dengan demikian, Ulum berharap dengan kegiatan tersebut dapat terbentuk komitmen kader, loyalitas terhadap organisasi, serta adanya iklim yang hangat, solid dan tangguh. Serta melahirkan kader yang mempunyai nalar untuk terus dan berani mengupgrade diri, anggota, dan seluruh elemen organisasi.


"Tema yang diusung memiliki progres kuat untuk kepengurusan organisasi, serta berkomitmen penuh dalam merealisasikan program kerja," pungkasnya.
 


Upgrading tersebut diikuti ratusan kader IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar. Hadir pula Koordinator Tagana Kabupaten Blitar, Duta Pelajar Kabupaten Blitar Ahmad Syariful Anwar. Acara tersebut kemudian dipungkasi dengan outbond di pesisir pantai setempat.


Kediri Raya Terbaru