• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Sulis Ni'matun, Mahasiswi UNU Blitar Menangkan Medali Neso

Sulis Ni'matun, Mahasiswi UNU Blitar Menangkan Medali Neso
Sulis Ni'matun Naharin, mahasiswi UNU Blitar yang meraih medali Neso. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Sulis Ni'matun Naharin, mahasiswi UNU Blitar yang meraih medali Neso. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Sulis Ni'matun Naharin, mahasiswi semester enam Program Studi Matematika Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar, menyabet medali perunggu dalam kompetisi National Environmental Science Olympiad (NESO) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).


Mahasiswi asal Tanjungsari, Kota Blitar, ini mengaku dirinya memang senang mengikuti kompetisi serupa, sebab ingin mengasah kemampuan dan memberikan prestasi yang membanggakan, khususnya untuk kedua orang tua dan almamater.


Mahasiswi kelahiran 23 Januari 2000 ini sebelumnya juga pernah mengikuti berbagai even kompetisi sains, di antaranya, Mathematics Paper Idea Competition (MATRIC) 2021 dan Mathematics Paper Competition (MAPTION) 2021. Selain itu juga pernah lolos seleksi wilayah dalam olimpiade sains yaitu Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) 2021.


Selain itu, putri dari pasangan suami istri Muhamad Yusuf dan Siti Halimah ini juga merupakan salah satu mahasiswi berprestasi peraih program beasiswa dari Bank Indonesia dan menjadi pengurus Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kediri Komisariat UNU Blitar Divisi Education and Talent.


Sulis mengungkapkan, dari berbagai kompetisi yang pernah ia ikuti menjadi pembelajaran baginya untuk tetap berusaha dan menikmati proses. Menurutnya, dengan mengikuti berbagai kompetisi akan menambah pengalaman dan ilmu baru.


“Saya berusaha untuk produktif, mencari informasi berbagai kompetisi di Instagram dan mencoba untuk berkompetisi sehingga menambah wawasan baru untuk saya, terutama di bidang matematika,” ungkap Sulis kepada NU Online Jatim, Rabu (23/02/2022).


Putri dari seorang pedagang sapu keliling ini memiliki motivasi untuk selalu melakukan yang terbaik, karena menurutnya apa pun hasilnya yang ia dapatkan merupakan hasil terbaik untuknya.


“Seperti yang dikatakan oleh dosen saya, yang terpenting ikut berkontribusi dulu, masalah juara itu bonus. Sebab, semakin sering kita mencoba semakin banyak pengalaman yang didapat, dan itu bisa jadi pelajaran buat ke depannya,” tuturnya.


Ke depan, Sulis bertekad untuk terus mengasah kemampuan dan menambah pengalamannya di berbagai kompetisi. Ia juga berusaha untuk mengajak mahasiswa yang lain agar ikut berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk almamater UNU Blitar.


“Jangan takut untuk mencoba, tetap lakukan yang terbaik enggak usah mikir hasilnya gimana yang penting usaha dulu. Iri dengan teman yang berprestasi boleh, asal itu dijadikan pemicu agar semangat untuk berprestasi,” pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru