• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Kediri Raya

Cindy Elvira, Mahasiswa UNU Blitar Peraih Medali di Kompetisi Sains

Cindy Elvira, Mahasiswa UNU Blitar Peraih Medali di Kompetisi Sains
Cindy Elvira, Peraih medali perak NSSC 2.0. (Foto: GenBI Kediri)
Cindy Elvira, Peraih medali perak NSSC 2.0. (Foto: GenBI Kediri)

Blitar, NU Online Jatim

Cindy Elvira Haris Septriana, merupakan mahasiswa semester enam Program Studi Matematika Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar. Cindy berhasil meraih medali perak National Science & Social Competition (NSSC) 2.0 yang diselengarakan oleh nssc.id.

 

Mahasiswi asal Desa Pandanarum, Kecamatan Sutojayan, Kabuapten Blitar ini mengungkapkan, dirinya ikut kompetisi tersebut setelah memperoleh informasi dari kakak tingkatnya di grup whatsApp Himpunan Mahasiswa Prodi Matematika (Himatika). Saat masih SMA, ia juga pernah meraih juara tiga dalam lomba serupa tingkat kabupaten.

 

“Kebetulan waktu itu liburan semester lima, jadi saya ingin liburan ini bermanfaat dengan mencoba ikut lomba tersebut,” tutur Cindy.

 

Mahasiswa kelahiran Blitar, 24 September 2000 ini awalnya merasa tidak percaya diri. Sebab dalam kompetisi tersebut diikuti oleh peserta berbagai daerah dari beragam perguruan tinggi negeri di Indonesia. Tetapi dengan prinsip dan tekad yang kuat akhirnya medali perak berhasil diraihnya.

 

“Alhamdulillah, dengan motivasi yang saya pegang sampai sekarang ‘dimana ada kemauan, di situ pasti ada jalan’ saya berhasil meraihnya,” ungkap Cindy.

 

Selain itu, putri dari pasangan suami istri Suhardji Tri Cahyono dan Istikomah ini juga salah satu mahasiswa berprestasi yang memperoleh Beasiswa Bank Indonesia. Ia juga aktif dalam organisasi sebagai Sekretaris Divisi Religius Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UNU Blitar.

 

Putri dari seorang petani ini menambahkan, kedepannya dirinya ingin berbagi pengalaman serta mengajak mahasiswa UNU Blitar agar tergerak mengikuti event kompetisi serupa. Sebab, selain mengasah kemampuan dan menambah pengalaman, hal tersebut juga sebagai langkah untuk meraih prestasi.

 

Cindy berpesan, untuk seluruh mahasiswa UNU Blitar selagi masih muda dan menjadi mahasiswa sebaiknya mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

 

 

“Dan ketika mengikuti kegiatan apapun, berusahalah dengan semaksimal mungkin serta jangan lupa diikuti dengan doa,” pungkas Cindy.


Editor:

Kediri Raya Terbaru