• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Matraman

Bakal Bangun Graha Banser, Ansor Ponorogo Ziarah ke Makam Muassis

Bakal Bangun Graha Banser, Ansor Ponorogo Ziarah ke Makam Muassis
Pengurus PC GP Ansor Ponorogo saat ziarah ke makam muassis. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Pengurus PC GP Ansor Ponorogo saat ziarah ke makam muassis. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ponorogo mengadakan ziarah makam para muassis Nahdlatul Ulama (NU) setempat, Jumat (04/02/2021). Ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU dan doa bersama untuk kelancaran masa khidmah pengurus baru serta pembangunan Graha Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

 

Ziarah ini diawali dari makam MZ Kayubi (Mbah Kayubi) pendiri Banser, taman pemakaman umum, Kota Ponorogo.

 

Pelaksanaan ziarah makam berlangsung khidmat meski dengan peserta yang tidak banyak. Nampak anggota Ansor, Banser, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor khusu’ melaksanakan tahlilan di masing-masing makam yang dikunjungi.

 

"Ini bertujuan untuk tabarukan ke muassis NU Ponorogo. Ada 4 makam, yakni M.Z Kayubi, Mbah Ibrahim Ketua Tanfidhiyah pertama Ponorogo, Batoro Khatong, dan makam Tegalsari," kata Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Muhammad Ilham. 

 

Kang Ilham sapaannya mengungkapkan, selain dalam rangka Harlah ke 96 NU juga berdoa bersama untuk kesuksessan khidmah PC GP Ansor yang baru serta kelancaran pembangunan Graha Banser. "Semoga bisa terealisasi kantor kita," jelasnya. 

  

Kang Ilham menambahkan, Graha Banser nantinya bakal dijadikan pusat kegiatan dan layanan GP Ansor dan Banser untuk NU dan umat. Untuk lokasi pembangunan masih dalam pertimbangan. "Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," pungkasnya. 


Editor:

Matraman Terbaru