• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Matraman

Banser Turut Sukseskan Konfercab Ansor Ponorogo

Banser Turut Sukseskan Konfercab Ansor Ponorogo
Sejumlah anggota Banser yang ikut pengamanan Konfercab Ansor Ponorogo, Sabtu (04/12/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Sejumlah anggota Banser yang ikut pengamanan Konfercab Ansor Ponorogo, Sabtu (04/12/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo berjalan dengan lancar hari ini, Sabtu (04/12/2021). Salah satunya karena adanya pengamanan dari anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

 

Dalam pantauan jurnalis NU Online Jatim, sejak pelaksaan pra Konfercab di SMP 1 Ma'arif hingga pelaksanaan Konfercab di Institut Sunan Giri (Insuri) Ponorogo anggota Banser selalu melakukan pengamanan.

 

Sudarsono, Kepala Satuan Koordinator  Cabang (Kasatkorcab) Banser Ponorogo mengatakan, penanggungjawab keamanan pada Konfercab kali ini adalah seluruh Kepala Satuan Koordinator Rayon (Kasatkoryon) dan Banser Provos. "Ada 48 anggota hadir semua," katanya. 

 

Ia mengungkapkan, pasukan Banser sudah bersiap siaga di lokasi Konfercab sejak pagi. "Pada pukul 07.00 ada apel bersama (Banser)," paparnya.

 

Sudarsono menambahkan, salah satu tugas selanjutnya dalam periode kepengurusan yang baru adalah mengawal dan menemani kegiatan yang ada sebelum Surat Keputusan (SK) struktural yang baru turun.

 

"Harapan kedepan untuk periode yang baru, keluarga besar Satkorcab Banser khususnya dan GP Ansor umumnya tetap berjuang dan ke arah yang lebih baik lagi dari periode yang lalu," pungkasnya.

 

 

Sebagai informasi, dalam Konfercab kali ini Muhammad Ilham terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PC GP Ansor Ponorogo masa khidmat 2022-2027 menggantikan Syamsul Ma'arif. Ilham sebelumnya adalah Sekertaris PC GP Ansor Ponorogo.

 

Editor: Romza

 


Editor:

Matraman Terbaru