• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Matraman

Konfercab Digelar, Begini Ungkapan Ketua PC Ansor Ponorogo

Konfercab Digelar, Begini Ungkapan Ketua PC Ansor Ponorogo
Pembukaan Konfercab PC GP Ansor Ponorogo, Sabtu (04/12/2021). (Foto: Istimewa)
Pembukaan Konfercab PC GP Ansor Ponorogo, Sabtu (04/12/2021). (Foto: Istimewa)

Ponorogo, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ponorogo digelar hari ini, Sabtu (04/12/2021). Kegiatan yang digelar Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Ponorogo ini dilaksanakan di aula Kampus Institut Sunan Giri (Insuri) kota setempat.

 

Konfrencab yang mengusung tema orkestrasi generasi 5.0 ini dibuka Mahsun Fuad, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. 

 

Permusyawaratan tertinggi di PC GP Ansor Kabupaten Ponorogo ini diikuti oleh 21 ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau kepengurusan setingkat kecamatan, dan 253 ketua Pimpinan Ranting atau kepengurusan setingkat desa. 

 

Samsul Maarif, Ketua PC GP Ansor Ponorogo periode 2017-2021 menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus cabang hingga ranting yang telah bahu-membahu bersinergi untuk terus bergerak di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). 

 

"Terima kasih sahabat-sahabatku semua, pengabdian dan dedikasi kalian selama menjadi pengurus bisa menjadi amal jariah nantinya," ungkapnya. 

 

Samsul juga berpesan kepada pengurus periode berikutnya supaya membawa GP Ansor terus bertumbuh dan dinamis. Selain itu harus berkolaborasi dengan berbagai unsure. Serta terus berupaya meningkatkan kapasitas kelembagaan maupun individu utamanya dalam society 5.0.

 

"Ansor harus hadir dan bergerak dan menciptakan nilai baru dari berbagai instrumen," tandasnya.

 

 

Adapun salah satu agenda dalam Konfercab ini adalah penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus PC GP Ansor Ponorogo periode 2017-2021. Serta pemilihan ketua PC GP Ansor Ponorogo periode 2021-2025.

 

Penulis: AF 

Editor: Romza

 

 


Editor:

Matraman Terbaru