• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Kediri Raya

IPNU-IPPNU UNU Blitar Dilatih Jago Desain  

IPNU-IPPNU UNU Blitar Dilatih Jago Desain   
Pelatihan desain grafis oleh IPNU-IPPNU UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Pelatihan desain grafis oleh IPNU-IPPNU UNU Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar pelatihan desain grafis bertajuk Merevitalisasi Generasi IPNU-IPPNU yang Kompeten di Era Digital 5.0, Ahad (09/01/2022).

 

Kegiatan ini menghadirkan Muhammad Bahrul Fawaid, anggota departemen dakwah Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur. Fawaid mengungkapkan bahwa dalam setiap tahapan belajar desain grafis harus telaten dan sabar. Sebab, desain grafis adalah seni untuk mengungkapkan pesan dalam gambar.

 

Di samping itu, juga perlu aplikasi yang mendukung, seperti Photoshop. Namun, tidak hanya Photoshop, sebanding dengan aplikasi yang lain ketika menjadi nahkoda seberapa besar ombak yang akan ditinggalkan di laut, sejalan dengan seberapa keras memacu kapal.

 

“Ibaratnya, desain adalah ombak itu sendiri, bisa juga jadi seni yang sebenarnya bisa menyebar tanpa kamu memaksa untuk berjalan,” kata Fawaid.

 

Febrianto, Ketua PKPT IPNU UNU Blitar mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi potensi kader-kader PKPT  dan sangat positif untuk pengembangan potensi mereka, apalagi kemampuan desain grafis saat ini sangat dibutuhkan.

 

“Maka dari itu kami sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan ini, sebab tidak sekadar teori, tetapi juga mempraktikkan secara langsung penggunaan aplikasi desain dalam pemaparannya. Sehingga menjadi lengkap dalam belajar desain untuk pemula” tuturnya.

 

Di akhir kegiatan, peserta diberikan tantangan untuk membuat satu karya dengan materi yang sudah disampaikan, untuk melihat seberapa jauh mereka menangkap materi yan didapat dan agar ilmunya langsung diimplementasikan.


Kediri Raya Terbaru